Boni Hargens : Kita Harus Bersatu

Oleh : Ronald T - Minggu, 12/05/2019 21:50 WIB

Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) Boni Hargens mengapresiasi ketegasan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam menangkap sejumlah oknum yang telah melakukan provokasi kepada masyarakat selama pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 lalu.

Jakarta, INDONEWS.ID - Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) Boni Hargens mengapresiasi ketegasan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam menangkap sejumlah oknum yang telah melakukan provokasi kepada masyarakat selama pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 lalu.

"Kita harus bersatu. Ini bukan lagi urusan Pak Prabowo melawan Pak Jokowi. Ini sudah urusan negara melawan kekuatan yang ingin menghancurkan republik ini," ujarnya di Jakarta, Mimggu (12/5/2019).

Menurutnya, dalam bulan suci Ramadhan ini hendaknya masyarakat harus menjaga sikap dan tutur kata serta menjamin keamanan dan menerima hasil pemilu apa pun hasilnya demi kebaikan bersama.

"Siapa pun yang terpilih itu adalah pilihan rakyat Indonesia dan presiden untuk semua. Mari kita hentikan dan tahan diri untuk tidak terprovokasi oleh siapa pun di luar sana yang ingin menggalang massa dan menyerbu KPU. Kita harapkan masyarakat lebih bijaksana dibandingkan para elite politik," imbaunya.

Menurut dia, bila masyarakat Indonesia masih terbelah dengan pasangan capres 01 atau 02, maka itu tidak bijaksana.

"Jangan sampai permainan satu dua orang kami sebut sebagai bandar politik, mengacaukan seluruh konstruksi demokrasi dan negara kita," tandasnya. (rnl)

 

Artikel Terkait