Bisnis

Erick Thohir: Pertumbuhan Media Stagnan, Radio Capai Double Digit

Oleh : very - Rabu, 19/06/2019 18:30 WIB

Komisaris Utama PT Mahaka Radio Integra Tbk, Erick Thohir diapit oleh para Direksi. (Foto:Indonews.id)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Komisaris Utama PT Mahaka Radio Integra Tbk, Erick Thohir mengatakan, pertumbuhan radio saat ini cukup menggembirakan, yaitu bisa tumbuh doble digit, di atas 10 persen. Setidaknya pangsa pasar inilah yang hendak direbut oleh group radio yang terdiri dari Jak FM, Gen FM, Hot FM, Hot FM, Mustang, Kis FM dan Most Radio itu.

“Alhamdulillah, ketika media saat ini cukup stagnan, maka radio bisa tumbuh double digit, di atas 10 persen,” ujarnya usai acara Public Expose di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (19/6).

Pertumbuhan tersebut, ujarnya, tidak lepas dari upaya manajemen yang sudah cukup baik. Namun, menurut Erick, dirinya belum merasa puas dengan capaian tersebut.

“Tentu kita tidak puas karena kita lihat bahwa industri media ke depan penuh dengan tantangan yaitu dengan adanya digitalisasi,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya sudah meluncurkan aplikasi Noice. Produk ini telah mendapat dukungan industri musik Indonesia.

Noice bukan hanya livestreaming tapi juga audiovisual. Namun, kata Erick, yang dilakukan adalah mengembangkan audiovisual terlebih dahulu.

Erick optimistis, pengembangan digital melalui Noice ini akan jadi lokomotif yang baik untuk MARI. "Dengan adanya Noice pendengar secara digital meningkat, apalagi di Noice memungkinkan pendengar untuk chatting," ujar Erick.

Apalagi saat ini, menurut Erick, masyarakat saat ini suka akan cerita horor, dan film komedi.

Demikian pula, iklim yang disediakan oleh pemerintah saat ini sudah sangat bagus, seperti dengan menyediakan jaringan internet yang cukup luas yaitu dengan Pallapa Ring. “Hal inilah yang mesti kita apresiasi dan terus kita kembangkan,” pungkasnya. (Very)

Artikel Terkait