Daerah

Menteri Rini Soemarno Resmikan Pondok Pesantren Pimpinan Ma`ruf Amin

Oleh : Marsi Edon - Jum'at, 28/06/2019 18:56 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno bersama Pimpinan Madrasah Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara KH. Ma`ruf Amin

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Badan Udaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno secara langsung meresmikan Madrasah Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara (Penata) pimpinan Ma`ruf Amin. Diketahui, Madrasah tersebut akan dijadikan sebagai pusat pendidikan untuk para santri.

Dalam kegiatan peresmian tersebut, Rini mengaku bangga bisa hadir meresmikan lembaga pendidikan tersebut. Ia juga merasa senang karena Pondok Pesantren ini ke depannya akan memberikan konstribusi dalam pengembangan dunia pendidikan.

"Peresmian madrasah pesantren itu diharapkan melahirkan ulama besar, seperti ulama Muhhammad Nawawi Al-Jawi, Al.Bantani atau dikenal Syekh Nawawi al-Batani hingga menjadi ulama internasional dan pernah menjadi imam Masjiddilharam," kata Rini saat dalam sambutan, Jakarta, Jumat,(28/06)

Ia menambahkan,keberadaan madrasah ini sangat penting untuk pengemabangan intelektual muda Indonesia. Karena itu, ia berharap, pondok pesantren ini memberi manfaat lebih besar kepada seluruh santri yang ada.

"Sangat bangga bisa kembali ke sini. Memenuhi janji kami, sebelumnya kami meresmikan masjid sebelum haul, karena santri tambah terus kami bersinergi di BUMN, Alhamdulillah bisa meresmikan kembali madrasah dalam waktu pengerjaan 245 hari. Semoga bermanfaat untuk santri," ungkapnya.

Lebih lanjut Rini menjelaskan, pembangunan Madrasah ini tidak terlepas dari kerja sama yang baik dengan BUMN. Karena itu, ia menegaskan sekali lagi  bahwa semoga Madrasah ini memberi manfaat lebih besar kepada seluruh masyarakat yang ada di sekitarnya.

"Ini tidak lepas kerja keras para Dirut BUMN," jelas Rini.

Sementara itu, Ma’ruf Amin selalu pimpinan pondok pesantren menyatakan, pembangunan pesantren ini diharapkan dapat meneruskan tradisi keilmuan Syeh Nawawi. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Menteri Rini atas pembangunan pondok pesantren tersebut.

"Kami merasa berterima kasih kepada Ibu Rini sudah dua kali ke sini. Peresmian asrama putra ini menjelang haul Syeh Nawawi ke-126. Pesantren ini memang dibangun untuk mengenang Syeh Nawawi ulama besar yang punya reputasi Internasional. Guru ulama Indonesia. Juga guru bagi Ormas Islam seperti Hasyim Asy’ari pendiri NU dan Ahmad Dahlan pendiri Muhammadiyah," ungkap Ma’ruf Amin.

Ia juga menambahkan,Syeh Nawawi menjadi inspirasi penelitian-penelitian di dunia, bukan hanya di Indonesia. Karena itu, ia berharap, pondok pesantren yang baru saja diresmikan ini dapat melahirkan ulama besar ke depannya.

"Saya ingin dari kampung ini lahir ulama. Saya ingin melahirkan ulama di kampung ini," pungkasnya.*(Marsi Edon)

 

 

Artikel Terkait