Pojok Istana

Kunjungan Resmi Ke Malaysia, Jokowi Dan Isteri Kenakan Pakaian Khas Bali

Oleh : Ronald - Jum'at, 09/08/2019 11:31 WIB

Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi mengenakan busana Bali saat bertolak dari Pulau Dewata hingga mendarat di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Kamis (8/8/2019) semalam.

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo telah terbang dengan pesawat kepresidenan ke Malaysia untuk kunjungan resmi selama dua hari.

Pemimpin Indonesia ini mengenakan busana Bali saat bertolak dari Pulau Dewata hingga mendarat di Bandara Internasional Kuala Lumpur, semalam.

Dalam kunjungannya ke Malaysia Presiden dan rombongan akan berkunjung ke Dataran Perdana, Putrajaya, dan diterima dalam upacara penyambutan resmi. Setelah prosesi upacara, Presiden Jokowi bersama dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad akan menuju Perdana Putra Building.

Dari keterangan Biro Pers, Media dan Informasi, Setpres, pertemuan ini rencananya akan berlangsung di Ruang Pertemuan lantai . Keduanya akan menggelar pertemuan untuk membahas sejumlah hal antara kedua negara.

Sementara itu, dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi akan didampingi beberapa menteri Kabinet Kerja, yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Sementara Iriana bersama istri PM Malaysia Tun Siti Hasmah akan mengikuti rangkaian `spouse program`.

Usai pertemuan, Mahathir beserta Tun Siti Hasmah akan menjamu Presiden Jokowi dan Iriana dalam santap siang resmi. Acara tersebut digelar di Dining Hall, Seri Perdana, Putrajaya.

Presiden Jokowi dan PM Mahathir kemudian menuju Masjid Putra, Putrajaya, untuk melaksanakan ibadah salat Jumat.

Rombongan kepresidenan berada di Malaysia sejak Kamis malam (8/8/2019). Rencananya Presiden akan melanjutkan kunjuungan kerjanya ke Singapura untuk menghadiri undangan Peringatan Hari Kemerdekaan Singapura. (rnl)

Artikel Terkait