Internasional

Kemeriahan Perayaan Idul Adha 1440 H di Yordania

Oleh : hendro - Minggu, 11/08/2019 21:31 WIB

Dubes RI Amman, Andy Rachmianto saat memberikan sambutan pada idul adha di lingkungan KBRI Amman

Amman, INDONEWS.ID - Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha, KBRI Amman telah menyelenggarakan kegiatan Sholat Idul Adha yang dihadiri sekitar 200 orang diaspora Indonesia di Yordania, bertempat di Plaza Wisma Duta KBRI Amman.

Bertindak sebagai imam sholat adalah Sdr. Achmad Fathi Alkatiri, mahasiswa  program sarjana Ilmu Syariah di Universitas Mutah. Sedangkan bertindak sebagai khotib  adalah Sdr. Ismu Rido, mahasiswa yang tengah mengambil program Ilmu Syariah di Universitas Yarmouk yang mengangkat tema khutbah "Dengan Berkurban Kita Tumbuhkan Hati yang Iklhas".

Dalam sambutannya, Dubes RI Amman, Andy Rachmianto, menyampaikan kegembiraannya dapat kembali berkumpul  dan melaksanakan sholat Idul Adha dengan masyarakat diaspora Indonesia di Yordania. "Perayaan Hari Raya Idul Adha merupakan kesempatan yang baik bagi seluruh diaspora dan mahasiswa Indonesia di Yordania untuk meningkatkan ukhuwah Islamiah, ukhuwah insaniah, dan ukhuwah watoniah," tegas Dubes Andy. 

Selain melaksanakan Sholat Idul Adha, KBRI Amman juga telah mengumpulkan dan mendistribusikan daging hewan qurban sebanyak 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

"Sumbangan Hewan Qurban ini  merupakan bentuk kepedulian KBRI Amman kepada masyarakat Indonesia di Yordania yang membutuhkan
,"sambung Dubes Andy.   

Perayaan Hari Raya Idul Adha di KBRI Amman terasa semakin istimewa karena sekaligus dimanfaatkan untuk mempererat tali silaturahmi antara KBRI dan masyarakat Indonesia secara umum. KBRI Amman mengundang sejumlah perwakilan masyarakat Indonesia untuk bergotong royong menyiapkan lebih dari 120 paket daging qurban untuk dibagikan kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan, khususnya dari kalangan mahasiwa dan pekerja migran.

Perayaan Idul Adha merupakan kegiatan rutin KBRI Amman yang diselenggarakan setiap tahunnya sebagai bagian dari misi pembinaan dan pemperdayaan masyarakat Indonesia di Yordania.

Artikel Terkait