Pojok Istana

Presiden Jokowi Dan Wapres JK Melayat Ibunda SBY Di Cikeas

Oleh : Ronald T - Sabtu, 31/08/2019 15:15 WIB

Presiden Jokowi melayat Ibunda SBY di rumah duka Cikeas. (Foto : istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla berserta dengan rombongan datang melayat Ibunda Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Siti Habibah atau Eyang Bibah yang meninggal dunia karena sakit pada Jumat malam, 30 Agustus 2019.

Kedatangan pemimpin negara itu ke rumah duka di Cikeas tersebut langsung disambut oleh Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dan langsung diantarkan ke pendopo untuk melihat jenazah Siti Habibah disemayamkan. Keduanya pun menghaturkan doa dan menyampaikan rasa duka cita atas berpulangnya almarhumah Eyang Bibah.

Sebagaimana diketahui, Ibunda Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Siti Habibah atau Eyang Bibah meninggal pada hari Jumat, (30/8/2019). Beliau meninggal setelah dirawat hampir sebulan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur, Jakarta.

Jenazah disemayamkan di rumah duka kediaman SBY di Puri Cikeas Bogor. Sementara pemakamam akan dilakukan pada siang harinya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir usai zuhur atau sekitar pukul 14.00 WIB.

Loading...

Tidak hana Presiden dan Wakil Presiden beserta isteri yang melayat kerumah duka, ada juga beberapa tokoh nasional yang datang melayat. Mereka di antaranya Aburizal Bakrie, Sandiaga Uno dan sejumlah politisi Partai Demokrat. (rnl)

 

Artikel Terkait