Daerah

Tabrakan Maut Di Tol Cipularang, Libatkan 21 Kendaraan

Oleh : Ronald T - Senin, 02/09/2019 22:32 WIB

Kecelakaan lalu lintas. (Foto : ilustrasi)

Purwakarta, INDONEWS.ID - Kecelakaan maut terjadi di KM 89 hingga KM 91 tol Cipularang Jawa Barat. Peristiwa kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB mengakibatkan enam orang meninggal dan delapan luka.

Kecelakaan yang melibatkan sekitar 16 mobil tersebut, membuat Tol Purbaleunyi Plered, Cileunyi padat. Hal iniseperti yang dicuitkan di akun twitter PT Jasa Marga @PTJasamarga.
 
"Plered KM 89 - KM 91 arah Cileunyi PADAT, ada Penanganan kecelakaan di lajur sebaliknya," cuit @PTJasamarga, Jakarta, Senin, (2/9/2019). 

Akibat kecelakaan tersebut jalur tol Plered KM 93+000- KM 90+000 arah Jakarta, diberlakukan jalur contra flow ke arah kanan. Hal tersebut dikarenakan seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan menutupi seluruh badan jalan Tol Cipularang hingga nyaris tidak bisa dilalui kendaraan lain.

Sementara, kendaraan yang terlibat kecelakaan maut Cipularang tengah dievakuasi. Lalu lintas di sekitar lokasi tabrakan beruntun mengalami kemacetan yang terhindarkan.

Loading...

Karena itu, PT Jasa Marga mengimbau kepada pengendara lainnya untuk tetap berhati-hati dan tertib di antrian.

Sementara berdasarkan data yang dihimpun, Kapolres Purwakarta AKBP Matrius mengungkapkan, ada korban tewas dalam kecelakaan beruntun di Tol Cipularang. Kecelakaan yang melibatkan 21 kendaraan ini terjadi jam 12.30 WIB.

"Data sementara, 9 orang meninggal dunia, 8 orang luka-luka dalam kecelakaan beruntun di KM 91 Tol Cipularang arah Jakarta," kata Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, Senin (2/9/2019). (rnl)

 

Artikel Terkait