Nasional

Donny Moenek Jadi Harapan Perantau Minang

Oleh : hendro - Minggu, 08/09/2019 14:15 WIB

Donny Moenek bersama Para Perantau Minang yang terhimpun dalam Ikatan Keluarga Tepi Selo (IKTS) Jabodetabek

Jakarta, INDONEWS.ID - Para Perantau Minang yang terhimpun dalam Ikatan Keluarga Tepi Selo (IKTS) Jabodetabek mengadakan acara silaturahmi akbar ikatan keluarga Tepi Selo pada Ahad (8/9), acara tersebut diselenggarakan di gedung BKKBN Jakarta Timur dengan tema Merangkai Sejuta Salam, Tangan Mamancang Bahu Mamikua Sapikuah Sajinjiang, Basamo-Samo Mako Kuek, Membangun Untuak Nagari.

Sebagaimana jadwal acara dimulai pada jam 09.00 yang didahului oleh pembukaan oleh pembawa acara kemudian dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran dan saritilawah, lalu  pembacaan doa. 

Sekjen DPD RI Donny Moenek sebagai salah satu putra Minang yang berada di Jakarta dan berkiprah di pemerintahan pusat juga datang menghadiri acara dengan batik merah yang mencolok dan langsung menarik perhatian peserta silaturahmi. Ada salah satu peserta dengan sedikit berbisik menyampaikan “Ondeh baju merah pak Donny rancak bana”. 

“Itu pak Donny, yang biasa muncul di TV, syukur bisa ketemu beliau hari ini, nanti kalau ada kesempatan awak nio foto samo pak Donny,"  kata  salah satu peserta. 

Antusiasme perantau Tepi Selo pada acara silaturahmi tersebut terlihat dari padatnya para undangan yang memenuhi gedung BKKBN. Disamping itu mereka terlihat antusias memerhatikan setiap rangkaian acara termasuk sambutan yang disampaikan Donny Moenek. Uda Rizal salah satu peserta menyampaikan “rancak bana pak Donny Moenek dalam menyampaikan sambutan, semoga baik untuk Sumbar ke depan”. Berbicara santai sambil seruput secarik kopi.

“walaupun kami sebagai perantau yang ada di Jakarta namun kami sangat mengimpikan Sumbar lebih maju di masa mendatang, semoga uda Donny dapat mewujudkan impian kami itu," ujar Susi salah satu peserta yang hadir pada acara silaturahmi, yang menyampaikan dengan ramah dan senyumnya yang manis.

Bundo Aminah peserta silahturahmi lainnya menanggapi kehadiran Donny pada acara silaturahmi dengan mengatakan, senang hadirnya pak Donny dalam acara ini sehingga kami menjadi tahu dan kenal dengan beliau."Semoga beliau dapat membangun Sumbar dimasa mendatang," sambil duduk tenang menantikan dimulainya acara.

Dari tanggapan para peserta tersebut terlihat adanya harapan besar terhadap Gubernur Sumbar di masa mendatang, terlebih lagi harapan tersebut datangnya bukan hanya dari masyarakat yang ada di ranah tetapi harapan besar itu ternyata juga ada pada masyarakat di rantau. Impian para rantau tersebut tentunya juga menjadi impian masyarakat yang berada di ranah minang saat ini. 

Acara juga dihadiri sekaligus memberikan sambutan Bupati Tanah Datar, Wakil Walikota Jakarta Barat, Sestama BKKBN, Camat Lintau Buo, Wali Nagari Tepi Selo, acara juga dipadati  oleh seluruh masyarakat Tepi Selo yang berada di Jakarta dan sekitarnya.

Acara berlangsung dengan hikmat dan penuh keakraban kekeluargaan yang dilanjutkan dengan acara hiburan Kim sebagai acara hiburan tradisional dan merakyat bagi masyarakat Minangkabau.

Artikel Terkait