Nasional

BJ Habibie Dimata Menteri Susi

Oleh : Ronald T - Kamis, 12/09/2019 11:38 WIB

Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti saat melayat mantan Presiden ke-3 BJ Habibie di Patra Kuningan VIII, Jakarta, Kamis (12/9/2019). (Foto : poskotanews).

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti memiliki penilaian tersendiri terhadap sosok dari mantan Presiden ke-3 BJ Habibie. 

Saat mengunjungi rumah duka yang berlokasi di Jalan Patra Kuningan VIII, Jakarta, Kamis (12/9/2019), Menteri Susi mengaku meskipun belum lama bertemu dengan Habibie namun Susi mengaku BJ Habibie sebagai pribadi yang selalu mendukungnya.

"Saya habis penenggelaman kapal, terus cerita sama beliau, beliau bilang go still stand, be strong, continue your work. Tapi luar biasa selalu memberikan optimisme dan dukungan dan selalu positif," ujar Menteri Susi.

Dimata Susi, BJ Habibie tidak mempunyai energi yang negatif. Susi mengaku, jika bertemu dengan mantan Presiden ke-3 ini selalu memberi energi yang positif.

Loading...

 

Susi mengaku sangat kehilangan sosok Habibie. Menurut Susi, ia adalah pelopor kebebasan dan kemerdekaan.

"Saya pikir kita berduka dan satu kehilangan yang luar biasa. Untuk saya Pak Habibie adalah pelopor kebebasan kemerdekaan. Beliau juga yang membuka pers untuk sangat bebas dan merdeka," tutupnya. (rnl)


Artikel Terkait