Pojok Istana

Puji Presiden, China: Indonesia Berkembang dengan Bagus dan Stabil di Tangan Jokowi

Oleh : Rikardo - Sabtu, 21/09/2019 13:05 WIB

Presiden Jokowi saat menyambut perwakilan pemerintah China, Song Tao di Istana Kepresidenan Bogor Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/9/2019). (Foto/detik)

Jakarta, INDONEWS.ID - Penasihat Hubungan Luar Negeri Presiden China Song Tao bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk yang kedua kalinya di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/9/2019).

Dalam pertemuan Song Tao dengan Presiden Jokowi itu, ia menyampaikan kegembiraanya sebab sebelumnya, pada 2016 silam, dirinya pernah bertemu Jokowi.

 “Yang Mulia selamat datang. Senang sekali pernah bertemu di 2016,” kata Song di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Jumat 20/9/2019).

Song juga sempat menyampaikan salam dari Presiden Xi Jinping kepada Presiden Jokowi. “Izinkan saya sampaikan salam dari Presiden Xi Jinping. Saya gembira sekali kedua kalinya bertemu dengan Yang Mulia,” tuturnya.

Song menilai dalam beberapa tahun ini di bawah kepemimpinan Jokowi, Indonesia berkembang dengan bagus dan stabil. Hal itu kata dia terlihat dari berbagai proyek infrastruktur yang hampir rampung.

“Kehidupan rakyat semkin ditingkatkan. Semua berkat prestasi dan kemajuan yang dicatat oleh Indonesia berkat kepemimpinan Presiden Jokowi. Sekarang saya melihat, saya mendengar bahwa jalan tol trans pulau jawa yang pertama, hampir mau rampung. Banyak masalah listrik juga mau diselesaikan,” paparnya.

Dia mengatakan, sebagai negara sahabat tentu merasa bahagia dengan kemajuan Indonesia. Dia juga menyampaikan ungkapan selamat atas terpilihnya kembali Jokowi sebagai presiden di periode mendatang.

"Kami ingin sampaikan selamat yang setulus-tulusnya kepada yang mulia terpilih kembali presiden. Karena yang mulia mendapat dukungan dan sokongan yang tulus dari masyarakat Indonesia. dan kami yakin dan kami berharap, di bawah pimpinan yang mulia, Indonesia akan mencapai kemajuan dan pembangunan bagus,” tuturnya.*(Rikardo)



Loading...

Artikel Terkait