Bisnis

LPER dan Dekranasda Aceh Menyapa UMKM di Pulau Simeulue

Oleh : hendro - Sabtu, 19/10/2019 09:59 WIB

LPER dan UMKM di pulau Simeulue Aceh

Aceh, INDONEWS.ID - Pulau  Simeulue yang indah di Daerah Aceh itu bagai perempuan yang cantik,seindah hasil kerajinan bordir yang warna warni nya tajam seperti cerita 1001 malam.

Dr.Srinita Wakil ketua Umum LPER (Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Rakyat) yang saat ini menjabat sebagai Skretaris Dekranasda Aceh membantu Guburnur untuk memajukan perekonomian melalui pemberdayaan UMKM hasil kerajinan khas Pulau Serambi Mekah ini.

Kunjungan Dekranasda  yang dipimpinnya di Pulau Simeulue untuk pelatihan dan pemberdayaan perajin bordir dengan peserta 75 UMKM. 

"Acara yang di buka oleh Ibu Suriani, isteri Bupati Simeulue dan dihadiri oleh pamong praja mulai Kepala desa, Camat hingga Kepala Dinas Perindag, memiliki tujuan agar mereka ikut memajukan ekonomi pedesaan sampai tingkat RT,"  ungkap Dr.Srinta.

Secara terpisah Tantri Relatami saat ini bertugas sebagai Dewan Pengawas RRI dan Sebagai Dewan Pembina LPER, turut bangga ketika ada pengurusnya terjun kedesa-desa guna memberikan penyuluhan, pendampingan  kepada para UMKM, yang sejatinya mereka memiliki peran besar dalam pembangunan perekonomian desa , seperti di Pulau Simeulue, yang mungkin kedepan LPER bisa memetakan daerah mana yang perlu dikunjungi dan bisa bekerjasama dengan Pemda-pemda sesuai skala preoritas, pungkasnya.

Menurut Francisca Sestri, Sekjen LPER sebagai tindak lanjut kunjungan ke Belitung, yang diterima langsung Wakil Bupati yang energik,  papak Isyak Meirobie , bahwa dalam waktu dekat LPER ikut membantu menghadirkan para perajin  pameran industri kreatif ke Summarecon Mall Serpong, kita lihat saja nanti, ungkapnya.

Loading...

Artikel Terkait