Jubir Presiden Pastikan Jokowi Hadiri Penutupan Kongres Partai Nasdem

Oleh : Ronald T - Minggu, 10/11/2019 15:30 WIB

uru Bicara Presiden Fadjroel Rachman di Taman Makam Pahlawan, Jakarta, Minggu, (10/11/2019). (Foto : istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan bakal hadir dalam penutupan Kongres Partai NasDem, Senin, 11 November 2019. Jokowi sebelumnya tak hadir dalam pembukaan kongres partai pimpinan Surya Paloh itu yang digelar pada Jumat, (8/11/2019) lalu.

"Pak Jokowi sudah memastikan akan datang (penutupan Kongres Partai NasDem)," kata Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman di Taman Makam Pahlawan, Jakarta, Minggu, (10/11/2019).

Sementara itu, terkait dengan pidato Jokowi di Perayaan Hari Ulang Tahun Partai Golkar ke-55 yang menyinggung keakraban Surya Paloh dengan Presiden PKS Sohibul Iman, Fadjroel menyebut hal itu merupakan humor Jokowi ke Surya sebagai sahabat.

Fadjroel pun memastikan bahwa adanya pertemuan Surya dengan PKS bukan alasan Jokowi tak hadir dalam pembukaan Kongres Partai NasDem.

"Ini humor persahabatan, karena ini koalisinya sangat kuat ya sampai hari ini. Koalisi Indonesia Maju juga sangat-sangat kuat," ujarnya.
 
Sebagai informasi, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menunggu kehadiran Presiden Joko Widodo pada Hari Ulang Tahun ke-8 Partai NasDem, Senin, 11 November 2019. Jokowi diharapkan membakar semangat kader NasDem.
 
"Insyaallah Pak Jokowi datang. Pak Jokowi memberikan barangkali masukan, pikiran, dan motivasi," ucap Surya di Jakarta Convention Center (JCC) JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, (9/11/2019) kemarin.
 
Surya mengatakan kehadiran Jokowi sangat berarti bagi NasDem. Motivasi maupun masukan Jokowi akan memberi semangat para kader.

"Saya yakin juga akan membesarkan hati kader Partai NasDem," tutur dia.
 
Kongres II NasDem digelar hingga Senin, 11 November 2019. Kongres bertepatan dengan hari jadi ke-8 Partai NasDem. Ada tiga agenda utama dalam acara kongres tahun ini. (rnl)
 

Loading...

Artikel Terkait