Nasional

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut

Kebakaran di Gedung Kemendes PDTT, Diduga Karena Korsleting Listrik

Oleh : very - Senin, 28/08/2017 16:49 WIB

Kebakaran di lingkungan Kantor Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) di Jalan TMP Kalibata, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (28/8/2017)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kebakaran melanda sebuah gedung di lingkungan Kantor Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) di Jalan TMP Kalibata, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (28/8/2017) pagi.

Kebakaran yang berlangsung pukul 08.30 WIB itu terjadi di lantai 4 Gedung Kementerian Transmigrasi dan PDT.

Petugas pemadam kebakaran telah berada di lokasi kebakaran pada pukul 08.45 WIB. Sebanyak 22 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memadamkan si  jago merah. Selain itu, 1 Unit Aerial Fighting and Rescue Hydraulic, 1 unit Smoke Removal Unit, 1 unit Breating Air System, dan 2 unit Ambulance.

Saksi mata, Jumanto, yang juga karyawan PNS di kementerian tersebut mengatakan, api berasal dari panel lift lantai 4. “Melihat api dengan cepat menjalar dan langsung memadamkan api dengan afar namun tidak dapat dipadamkan dan langsung menghubungi pihak bagian umun serta mengefakuasi pegawai untuk keluar gedung,” katanya.

Sementara itu, cleaning service gedung, Titin, mengatakan, dirinya melihat api berasal dari panel lif lantai 4 dan langsung lari mengambil Afar (alat pemadam api). “Namun api tidak bisa dipadamkan karena api merambatnya dengan cepat dan langsung menghubungi pihak bagian umun dan lapor ke pihak pemadam,” ujarnya.

Api baru bisa dipadamkan dua jam kemudian, yaitu pada pukul 10.55 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kasus tersebut. Penyebab api diduga karena korsleting listrik yang berawal dari dalam lift. (Very)

 

 

Artikel Terkait