Daerah

Pangdam Pattimura Lepas Kontingen Karate Panglima TNI Tahun 2017

Oleh : hendro - Minggu, 17/09/2017 15:06 WIB

Pangdam Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo saat melepas Kontingen Karate Panglima TNI Tahun 2017

Ambon, INDONEWS.ID-  Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo melepas 17 Atlet karate yang tergabung dalam Kontingen Karate Kodam  XVI/Pattimura yang akan mengikuti Kejuaran Nasional (Kejurnas) Karate Piala Panglima TNI Ke-V Tahun 2017.

Ke 17 atlet karate yang mewakili Kodam XVI/Pattimura ini terdiri dari 15 atlet dan 2 cadangan yang berasal dari berbagai satuan wilayah jajaran Kodam XVI/Pattimura yang telah dipilih melalui seleksi dan telah melakukan berbagai persiapan serta pemusatan latihan dibawah pimpinan Komandan KontingenKazidam XVI/Pattimura Kolonel Czi Dian S.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo mengharapkan,  atlet yang diikutsertakan pada kontingen dari Kodam XVI/Pattimura  ini, dapat  tampil secara optimal guna meraih hasil yang terbaik, minimal dapat mempertahankan dan lebih lagi dapat meningkatkannya. “Kepada para atlet, Selalu junjung tinggi sportivitas serta patuhi peraturan pertandingan yang telah disepakati,”ujarnya di depan para atlet kodam XVI Pattimura, Sabtu (15/9/2017)kemarin.

Lebih lanjut pangdam menambahkan, keamanan personel maupun materil menjadi prioritas utama, untuk apa kemenangan  tetapi kemanan terabaikan, untuk Komandan kontingen agar memperhatikan betul apa yang menjadi kebutuhan para atlet baik itu makanan, utamakan untuk selalu mengkonsusmsi ikan yang banyak berguna bagi tubuh.

Untuk diketahui, Ke-17 atlet karate yang mewakili Kodam XVI/Pattimura ini terdiri dari 15 atlet dan 2 cadangan yang berasal dari berbagai satuan wilayah jajaran Kodam XVI/Pattimura yang telah dipilih melalui seleksi dan telah melakukan berbagai persiapan serta pemusatan latihan dibawah pimpinan Komandan KontingenKazidam XVI/Pattimura Kolonel Czi Dian S.

Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI ke -V tahun 2017  ini merupakan ajang kompetisi bergengsi bagi atlet karate satuan jajaran TNI, yang akan diikuti para atlet karate dari Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU dan digelar guna menyongsong  HUT TNI Ke-72 Tahun 2017 yang akan jatuh pada 5 Oktober 2017.

Selain itu, pertandingan nanti dibagi dalam dua kategori yaitu Kategori TNI dan Kategori Umum. Kategori TNI dibagi dalam dua kelas, yaitu kelas senior putra dan kelas senior putri dengan berbagai cabang seperti komite, kata perorangan dan kata beregu.(hdr)

Artikel Terkait