Nasional

Ini Kreteria Yorrys Dicopot Dari Jabatan Pengurus DPP Partai Golkar

Oleh : hendro - Rabu, 11/10/2017 23:08 WIB

Yorrys Raweyai (istimewa)

 Jakarta,INDONEWS.ID - Dengan kepengurusan  DPP Partai Golkar yang resmi diumumkan , nama Yorrys Raweyai dipastikan  tidak lagi menjabat Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan. Karena sudah digantikan  Letjen (Purn) Eko Wiratmoko.

Menurut Ketua Bidang Organisasi dan Daerah Freddy Latumahina, ada beberapa kriteria  seorang kader dicopot dari jabatannya.

"Dalam tata kerja kita seseorang yang dalam tiga bulan beturut-turut tidak aktif otomatis diganti, kedua bila seseorang sudah pindah partai, ketiga bila seseorang yang sudah kena teguran kemudian tindakan itu diulangi berturut-turut itu dia akan mendapat penilaian, keempat sesorang bisa direposisi, dipindahkan dari tempat satu ke tempat lain," ujar Freddy di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta pada Rabu (11/10).

Meski tidak secara tegas, Yorrys masuk ke dalam kriteria alasan Partai Golkar dapat mencopot Yorrys. "Dari poin ini silakan anda menilai. Itu kriteria yang digunakan ketua umum untuk revitalisasi yang diamanatkan oleh rapimnas," ujarnya.

Seperti diketahui, Yorrys sebelumnya memang paling vokal terhadap kepemimpinan Novanto. Beberapa waktu terakhir, melalui korbidnya keluar rekomendasi untuk penonaktifan Novanto dari Ketua Umum Partai Golkar.

 

TAGS : yorrys golkar

Artikel Terkait