Nasional

Ribuan Petugas Gabungan TNI/Polri Amankan Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta

Oleh : luska - Senin, 16/10/2017 11:43 WIB

Pasangan Gubernur dan Wagub DKI Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno

Jakarta, INDONEWS.ID - Hari ini Senin (16/10/2017) Ibukota DKI Jakarta akan mempunyai Gubernur DKI yang baru. Pasangan Gubernur dan wakil Gubernur Anies Baswedan dan Sadiaga Uno terpilih memimpin Jakarta terhitung mulai hari ini hingga tahun 2022.

Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan dilantik hari ini, tepatnya pukul 12.00 WIB di Istana Kepresidenan. Gubernur DKI Jakarta dan wakil akan dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra menegaskan tak akan ada pengalihan arus di sekitar lokasi.

"Tidak ada pengalihan arus. Kami situasional saja di lapangan, ya," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Senin (16/10/2017).

Ditambahkannya, dikabarkan akan ada massa pendukung kedua petinggi Jakarta tersebut yang akan mengantar langsung ke lokasi pelantikan.

"Memang dikabarkan akan ada beberapa massa yang bakal melakukan aksi ataupun sebagai upaya dukungan terhadap gubernur dan wakil terpilih, tapi tetap lihat saja nanti ya gimana," ujarnya.

Apabila hal itu terjadi, Halim menambahkan mungkin saja pihaknya akan melakukan buka-tutup arus untuk menghindari kemacetan.

"Bisa dilakukan buka tutup arus, yang penting acara aman dan terlaksana dengan baik," pungkasnya.

Untuk melakukan pengamanan pelantikan Gubernur DKI Jakarta dan wakil Gubernur DKI Jakarta ini, Polda Metro Jaya telah mengerahkan 7.000 personel gabungan TNI/POlri juga dari berbagai elemen. Pengamanan tersebut dipusatkan di sekitar lokasi pelantikan yaitu Istana Kepresidenan dan Balaikota DKI Jakarta.(Lka)

Artikel Terkait