Nasional

Jajaran Kodim 0506 Tgr Berhasil Grebek Diduga Markas Teroris

Oleh : hendro - Selasa, 24/10/2017 13:39 WIB

ilustrasi teroris (istimewa)

 Tangerang, INDONEWS.ID- Jajaran TNI dibantu Polri berhasil menggerebek sebuah rumah, yang diduga menjadi tempat persembunyian sekaligus markas  teroris di Kampung Baru Cibayana, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten.

Menurut Komandan Kodim 0506 Tangerang, Letnan Kolonel Infanteri M Imam Gogor, penggerebekan dilakukan  atas informasi dari warga masyarakat yang mencurigai adanya dugaan tindak terorisme.

"Jadi, warga  menginformasikan pada kami bahwa ada tindak terorisme yang dilakukan oleh pemilik rumah, yakni berinisial KN. Kecuritaan warga timbul  karena banyak senjata yang terdapat di rumahnya," kata Letkol Gogor di Markas Kodim 0506 Tangerang, Selasa (24/10/2017).

Gogor menjelaskan, Saat petugas melakukan penggerebekan rumah (23/20/2017)kemarin sore,    para penghuni rumah sudah tak ada di lokasi. Namun saat dilakukan penggeledahan, petugas berhasil menemukan cukup banyak senjata api berat berlaras panjang dalam jumlah banyak.

"Pas kita datang kondisi rumah sedang tidak ada orang. Dan kami langsung lakukan pengecekan ke dalam rumah karena, rumah juga dalam kondisi tidak dikunci. Saat dicek, betul kami temukan beberapa barang bukti seperti senjata, buku catatan dan Al Quran berikut dengan terjemahannya," kata Gogor.

Gogor menegaskan, saat ini petugas berhasil mengamankan pemilik rumah untuk dimintai keterangan seputar temuan di rumah tersebut. (hdr)

Artikel Terkait