Bisnis

Dorong Pertumbuhan Ekonomi Direktorat Kekayaan Inteletual dan Bekraf Akan Gelar Festival Pasar Inovasi dan Kreasi

Oleh : hendro - Jum'at, 27/10/2017 08:21 WIB

Dirjen Kekayaan Intelektual KemenkumHAM Dede Mia Yusanti

Jakarta, INDONEWS.ID- Dalam mendorong  pertumbuhan ekonomi di Indonesia Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI)dan Badan Ekonomi Kreatif(BEKRAF) mengadakan festival pasar inovasi dan kreatifitas. Demikian diungkapkan Direktur Kerjasama dan Pemberdayaan Kekayaan Intelektual KemenkumHAM Dede Mia Yusanti.

Menurut Dede, kegiatan pasar inovasi tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober hingga 2 November 2017 di gedung Pengayoman Kementrian Hukum dan Ham, Kuningan, Jakarta Selatan. Bahkan dalam kegiatan tersebut akan diramaikan dengan demonstrasi inovasi-inovasi dari pengunjung, seminar mengenai hak cipta terutama dibidnag e-commerce, dan pendaftaran merek gratis selama tiga hari.

“Di acara tersebut nantinya akan dilaksanakan pendaftaran merek gratis selama tiga hari. Serta demontrasi inovasi-inovasi kepada pengunjung. Selain itu akan ada seminar-seminar salah satunya tentang hak cipta.juga jadi perhatian di era digital ini ketika  E-commerce booming namun perlindungan KI terancam, ” ucap Dede kepada INDONEWS dikantornya di kawasan Kuningan Jakarta, Kamis (26/10/27) kemarin.

Lebih lanjut Dede merinci,  untuk daftar gratis merk, pihaknya lebih memperhatikan UKM. “Pihak kami akan siapkan gratis untuk pendaftaran merk.Dan dibatasi hingga 200 UKM,”ujarnya.(hdr)

Artikel Terkait