Nasional

Lukman Edi: PKB Tetap Bersama Jokowi Meski Cak Imin Tidak Jadi Cawapres

Oleh : hendro - Jum'at, 30/03/2018 20:23 WIB

Ketua DPP PKB Lukman Edy

Jakarta, INDONEWS.ID –  Ketua DPP PKB Lukman Edy menilai Jokowi merupakan tokoh nasionalis-sekuler. Karena itu, pasangan yang pas bagi Jokowi dengan menggandeng tokoh nasionalis-religius jika ingin memenangkan Pilpres 2019. Dan tokoh nasionalis-religius melekat pada sosok Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Cak Imin adalah orang yang tepat disandingkan dengan pak Jokowi sehingga persepsi publik nanti terhadap pak Jokowi itu bisa dicairkan kalau selama persepsi publik pada Jokowi nasionalis sekuler maka digandengkan dengan Cak Imin maka ini melengkapi kepemimpinannya yang sekuler itu dengan yang agamis," ujar Edy di kawasan Cilandak, Jakarta, Jumat (30/3/2018).

Lebih jauh Edy menyakini,  jika seandainya Jokowi menggandeng sosok nasionalis-sekuler poros ketiga akan terbentuk. "Kalau misalnya Jokowi menggandeng wakilnya adalah nasionalisme sekuler, maka saya yakini akan terbentuk poros baru," ujar Lukman.

Meskipun demikian, Edy menambahkan, jika mantan Gubernur DKI Jakarta itu tak menggandeng Cak Imin, PKB akan tetap merapat di gerbong koalisi Jokowi. Karena intinya PKB mengharapkan sosok nasionalis-religius yang dapat memprioritaskan agenda umat Islam. (hdr)

TAGS : PKB Jokowi

Artikel Terkait