Pojok Istana

Jokowi Pastikan 285 Warga yang Diobservasi Akibat Virus Corona Dalam Keadaan Sehat

Oleh : Ronald - Jum'at, 14/02/2020 22:30 WIB

Presiden Jokowi. (Foto: Ist)

Magelang, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo memastikan warga yang telah menjalani observasi setelah dievakuasi dari Kota Wuhan, China akibat wanah virus corona dipastikan dalam keadaan sehat. 

Sebanyak 285 orang yang telah menjalani masa observasi selama 14 hari di Natuna dipastikan sudah dapat kembali berkumpul dengan keluarganya masing-masing.

Disampaikan Jowowi, mereka semua telah melewati masa observasi sesuai dengan protokol kesehatan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Itu proses protokol kesehatan dari WHO yang kita ikuti secara ketat. Karantina di Natuna juga ketat diawasi, dicek harian. Sekarang sudah 14 hari, memang protokolnya seperti itu," ujar Presiden dalam keterangannya di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (14/2/2020).

Orang nomor satu di negeri ini juga menepis kekhawatiran mengenai kondisi mereka selepas kembali ke tengah keluarga dan masyarakat.

"Jadi kalau sekarang mereka kembali ke masyarakat, ya itu dipastikan bahwa prosedur sudah dilalui dan kembali," tandasnya. (rnl)

 

Artikel Terkait