Nasional

Kolinlamil Bersama Forkompinda Jakarta Utara, Lakukan Penyemprotan di Kawasan Pelabuhan

Oleh : luska - Sabtu, 28/03/2020 16:01 WIB

Jakarta, INDONEWS.COM -  Kolinlamil bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jakarta melakukan penyemprotan disinfektan di Kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Sabtu (28/3). Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona Covid-19 di wilayah pelabuhan Tanjung Priok yang merupakan kawasan penting sebagai jalur perekonomian.

Sinergitas lintas sektoral tersebut diikuti oleh Tim Gugus tugas percepatan penagnggulangan covid-19, PMI Jakarta Utara, Tim Kesehatan Pelabuhan, Tim Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Tim Syah Bandar Pelabuhan Tanjung Priok, Pomal Kolinlamil, Koramil Jakarta Utara, PPFSO dan Satpol PP Jakarta Utara.

Kegiatan diawali dengan apel gabungan di Lapangan Promoter Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Dilanjutkan membuat cairan disinfektan dari Bayclin, kemudian secara bersama-sama berkeliling melakukan penyemprotan disinfektan di dengan rute Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Gate masuk pos I, Gate masuk Pos Nusantara I, Yon Bekangair, Pelabuhan Pelni, TO II, JITC II, Gate keluar masuk Pelabuhan Pos IX, Mako Kolinlamil, Pos VIII, TO III dan Masjid Khodamuttaqwa JICT II.

Kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas dalam rangka bersama-sama mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok dan sekitarnya.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. menyambut baik kegiatan tersebut dan secara bersama-sama secara sinergis mencegah penyebaran virus corona.

“Melalui kegiatan ini kita bersama-sama mengantisipasi penyebaran Covid-19, agar tidak mewabah di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok,” terangnya.

Panglima Kolinlamil juga turut mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan laksanakan gerakan menjaga kebersihan yang dimulai dari diri sendiri, dengan mencuci tangan yang baik dan benar, lebih baik di rumah, selalu menjaga pola hidup sehat dan menjaga jarak dengan orang lain.

Sementara itu, Tim Gugus tugas percepatan penanggulangan Covid 19 yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan bahwa selama kurang lebih 3 jam, petugas gabungan dari dari berbagai stakeholder di pelabuhan Tanjung Priok berkeliling bersama menyemprotkan disinfektan di kawasan tersebut. (Lka)

Loading...

Artikel Terkait