Nasional

Galang Donasi, Universitas Pramita Indonesia Bentuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Oleh : hendro - Sabtu, 18/04/2020 14:45 WIB

Istimewa

Tangerang, INDONEWS.ID - Sejak bulan lalu Indonesia disibukkan melawan penyebaran virus Covid-19. Tenaga medis selaku garda terdepan penanganan Covid-19 yang tengah bekerja keras untuk masyarakat juga harus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

Universitas Pramita Indonesia ikut andil melawan Covid-19 dengan melakukan penggalangan dana hingga pendistribusian alat kesehatan untuk tenaga medis dan sembako untuk masyarakat di Tangerang Raya sebagai implementasi nyata dari Tridarma Perguruan Tinggi.

Universitas Pramita Indonesia melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 bersama dengan LPPM UNPRI, MIPI, PII, ILMI, Forum Alumni IP, Forum Alumni Teknik, dan Forum Alumni Ekonomi, menggalang bantuan dengan target Rp300 juta untuk disalurkan dalam bentuk APD (Alat Pelindung Diri) yang akan didistribusikan kepada tenaga medis di wilayah Kabupaten Tangerang.

Donasi juga akan disalurkan dalam bentuk sembako bagi masyarakat sekitar yang secara ekonomi terdampak pandemi Covid-19. Dalam penggalangan dana ini, calon partisipan bisa langsung berdonasi melalui platform kitabisa.com dan juga melalui rekening BNI-0568903755 atas nama Universitas Pramita Indonesia sampai dengan bulan Juni 2020.

Dr. (c) Ednawan Prihana, M.Si selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menyatakan "Ini adalah momen yang tepat bagi seluruh akademisi dan masyarakat untuk saling membantu sesama. Karena kita kuat jika bersama dalam usaha melawan Covid-19," ujarnya dalam wawancara tertutup (18/04).               

Tim Gugus Tugas bersama Pramita kita bisa lawan covid 19 ini juga mengajak para Ilmuwan, Pemerhati dan Praktisi  Pemerintahan ... Untuk ikut serta bersama memberikan dukungan dan donasinya untuk mencegah penyebaran virus covid 19 ini dan membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid 19. Menurut sekertaris Kominsariat Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI Kampus Pramita University) Dr. Andi Azikin M.Si bahwa sinergitas ini akan lebih maksimal dan saling memberikan dukungan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap musibah ini,  khususnya                    masyarakat di Tangerang Raya.

Artikel Terkait