Nasional

LPER dan Mahasiswa Salurkan Bantuan untuk NTT dan NTB

Oleh : luska - Jum'at, 23/04/2021 15:20 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Kehadiran Pandemi Covid-19 dan musibah bencana alam selalu menyisakan kepedihan. NTB yang belum pulih dari trauma gempa 7 SR yang mengakibatkan tsunami th 2018, memorakporandakan tempat tinggal penduduk setempat, pada 4 April 2021 Nusa Tenggara kembali berduka karena terjadi banjir bandang di NTT tepatnya di desa Waiburak,Flores Timur yang memakan korban jiwa puluhan orang,dan sedikitnya 256 orang mengungsi. Medan yang sulit ditempuh mengakibatkan distribusi penyaluran bantuan agak terkendala.

LPER (Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Rakyat) menggandeng Senat Mahasiswa Kampus Insan Pembangunan Tangerang, ikut berpartisipasi memberikan bantuan kepada para korban di NTT dan NTB.

Menurut Puket III STIE dan STMIK Insan Pembangunan Dwi Ferdiyatmoko Cahya Kumoro, bahwa acara yang diinisiasi para mahasiswa ini merupakan gerakan moral solidaritas kebersamaan kepada sesama, oleh karenanya ia berterimakasih kepada rekan-rekan mahasiswa yang tergabung di Senat Mahasiswa STIE dan STMIK Insan Pembangunan untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudara sebangsa yang terkena musibah, dan bencana alam melalui open donasi. Ia menambahkan bahwa ada bebarapa donatur yang memberikan bantuan termasuk LPER yang diwakili oleh Francisca Sestri selaku Sekjen lembaga tersebut, iapun sangat berterimakasih.

Ketua Senat Kampus Insan Pembangunan Dedi Gunawan mengatakan bantuan-bantuan sosial selalu diadakan untuk menumbuhkan budaya persatuan bagi mereka yang sangat terdampak bencana. Ketua senat juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang memberikan uluran tangan donasi untuk NTT dan NTB semoga bermanfaat,dan meringankan Indonesia yang sedang berduka.

Tantri Relatami, Dewan Pembina LPER, memberikan apresiasi kepada para mahasiswa Insan Pembangunan yang memiliki empati kepada masyarakat yang membutuhkan,semoga amal baik di bulan Ramdhan ini mendatangkan berkah, ungkapnya.

Haryo Tienmar Ketua Umum LPER yang duhubungi terpisah oleh Indonews, mengucapkan terimakasih kepada Senat Mahasiswa Insan Pembangunan atas inisiatifnya yang sangat simpatik untuk teladan mahasiswa yang lain dalam menggalang rasa persaudaraan dengan yang lain. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pimpinan Kampus Insan Pembangunan Tangerang yang diwakili Puket III bidang Kemahasiswaan dan Kelembagaan, serta kepada Sekjen LPER Francisca Sestri selaku narahubung sehingga kerjasama ini berlangsung untuk tujuan kemanusiaan. (Lka)

TAGS : Lper

Artikel Terkait