Nasional

TNI AL Konsisten Gelar Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim Putus Mata Rantai Covid-19

Oleh : luska - Selasa, 14/09/2021 11:53 WIB

Ambon, INDONEWS.ID - Tanpa kenal lelah, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX secara rutin menggelar serbuan vaksinasi untuk masyarakat Maritim. Bertempat area Rumkital dr FX Suhardjo Teluk Ambon Baguala, Kota Ambon Maluku. Selasa, (14/09/2021).

Komandan Pangakalan Utama TNI AL (Danlantamal) IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., melalui Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal IX Letkol Laut (K) Lukito Wardani, A.Md. menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi Masyarakat Maritim akan terus dilaksanakan. Agar distribusi Vaksin dapat merata di semua lapisan Masyarakat.

Tindakan ini merupakan upaya Pemerintah melalui TNI AL cegah dan tangkal covid-19 di wilayah kerja Lantamal IX dalam meningkatkan _Herd immunity_ Masyarakat serta selaras dengan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk berjuang dan saling mendukung dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama masyarakat maritim. 

Melibatkan 14 Vaksinator dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IX dan akan dilaksanakan setiap hari Senin s/d Kamis pukul 08.00 s/d 12.00 WIT dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan.

Vaksinator juga memberikan pemahaman kepada para Peserta bahwa setelah disuntikkan Vaksin (Virus yang tidak aktif) pada tubuh, maka akan memicu sistem kekebalan untuk menghasilkan antibodi yang dapat melawan virus Corona secara spesifik. Dengan begitu, jika sewaktu- waktu tubuh terserang virus Corona, sudah ada anti bodi yang bisa melawannya. 

Lantamal IX berharap masyarakat akan semakin tumbuh kesadaran untuk tidak takut melakukan vaksinasi, karena vaksin dapat memberikan pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya terutama untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid -19 .

Memutus mata rantai Covid-19 adalah tanggung jawab kita bersama. Tetap terapkan protokol kesehatan 6M seperti Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Melaksanakan Vaksinasi "Menuju Indonesia bebas Covid-19". (Lka).

Loading...
TAGS : TNI AL

Artikel Terkait