Daerah

Tenunan Songket Tanahdatar Ditampilkan Dalam Pameran Apkasi Otonomi Expo 2021

Oleh : luska - Kamis, 21/10/2021 19:59 WIB

Tanahdatar, INDONEWS.ID ---Tenunan Songket Tanah Datar mendapat perhatian dari pengunjung pada Stand Tanah Datar Di APKASI Otonomi Expo 2021 yang berlangsung selama 3 hari, 20 sampai 22 Oktober di Jakarta Convention Centre

Hal itu diakui Bupati Tanah Datar Eka Putra karena promosi ini sengaja dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Tanah untuk mempromosikan potensi wisata dan menarik investor untuk menanamkan modalnya di Tanah Datar. 

Karena itulah Berbagai produk unggulan Tanah Datar turut dipamerkan, di antaranya produk makanan khas, hasil pertanian, dan perkebunan. Namun yang sangat menarik perhatian pengunjung adalah  hasil tenun songket yang memiliki motif khas. 

Tujuan utama Pemkab Tanah Datar mengikuti pameran APKASI untuk menggaet investor menanamkan investasi dan mempromosikan pariwisata 'Luhak Nan Tuo'. 

“Kami lebih menitikberatkan pada produk, peluang investasi, dan pariwisata yang bertujuan untuk menggali investasi dan meningkatkan kunjungan wisatawan yang datang ke wilayah Tanah Datar,” 

Bupati juga menyebutkan, ada beberapa produk unggulan yang dimiliki daerah Tanah Datar, antara lain Tenunan Songket dengan ciri khas warna dan motif. 

"Songket Tanah Datar ini memiliki motif dan warna menarik yang ditenun dengan penuh ketelitian dan kesabaran, kata bupati didampingi Ketua Dekranasda Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra (M.Datuk) 
.

Loading...
TAGS : Tanahdatar

Artikel Terkait