Nasional

Megawati Menyindir, Rizal Ramli: Sopo ya benalu itu?

Oleh : very - Kamis, 13/01/2022 11:39 WIB

Rizal Ramli (RMOL)

Jakarta, INDONEWS.ID --- Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melontarkan pernyataan bernada sindiran. Puteri Bung Karno itu menyinggung adanya benalu yang memanfaatkan rakyat di kala pandemi Covid-19.

Dalam pidato HUT ke-49 PDIP, Megawati menyindir kelompok yang menggunakan pandemi untuk keuntungan pribadinya. Ia mengatakan kelompok tersebut sebagai benalu yang merugikan inangnya.

Ekonom senior Rizal Ramli mengatakan, istilah “benalu” itu adalah sindiran yang dipakai Megawati.

“Mbak Mega pakai istilah ‘benalu’ lho. Benalu itu kan besar dan hidup di pohon. Sopo ya benalu itu?” kata Rizal Ramli melalui akun Twitternya, Rabu 12 Januari 2021.

Seperti diketahui, Megawati mengatakan bahwa dirinya masih melihat ada kelompok politik tertentu yang mencoba memancing di air keruh dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Megawati menyinggung kelompok politik tersebut masih mau mengambil keuntungan materi di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang. Dia mencontohkan ketika harga tes PCR belum juga turun.

Bahkan, Presiden Jokowi harus turun langsung untuk mengendalikan harga tes PCR tersebut.

Megawati juga mengatakan kelompok orang seperti ini yang harus dilawan oleh bangsa Indonesia. Ia lantas mengutip perkataan Presiden Sukarno.

“Perjuangan saat ini beda corak dan sifatnya. Bung Karno menegaskan bahwa perjuangannya lebih mudah karena melawan penjajah. Sementara perjuangan kita menjadi lebih sulit karena berhadapan dengan bangsa sendiri,” ujar Megawati seperti dikutip nasional.tempo.co/.

Lebih lanjut, dia meminta agar semua hal itu menjadi bahan evaluasi bagi bangsa Indonesia. Ia berharap agar hal tersebut dapat menjadi kritik dan autokritik yang membangun demi kebaikan bangsa Indonesia.

“Berbagai hal ini yang jadi kritik dan autokritik bangsa termasuk seluruh kader partai agar pandemi membawa persatuan erat antara pemimpin dan rakyat,” ujar Ketua Umum PDI Perjuangan itu. ***

 

Loading...

Artikel Terkait