Nasional

Wagub Sumbar : Pemimpin Tidak Bisa Dilihat Tapi Bisa Dirasakan Melalui Prilaku, Sikap dan Attitude

Oleh : luska - Senin, 21/03/2022 16:43 WIB

Sumbar, INDONEWS.ID - Wagub Sumbar Dr. Ir. Audy Joinaldi hadir bersama satuan Nindya Praja IPDN Kampus Sumbar senin 21 Maret 2022 dalam General Stadium dgn topik “enterpreneur Leadership di Era Revolusi Industri4.0”.

Sebelum general stadium Wagub menyaksikan Display Marchine Band Gita Abdi Praja yang ditampilkan oleh satuan Nindya Praja Kampus IPDN Sumbar.

Wagub mengingatkan praja sebagai calon ASN dan pemimpin bangsa perlu mindset bahwa sebagai pemimpin itu tidak pembuat masalah tapi sebagai pemberi solusi terhadap masalah, dan pemimpin itu merupakan Leadership is like Beauty, pemimpin tidak bisa dilihat tapi bisa dirasakan melalui prilaku, sikap dan attitude.

Lebih lanjut Wagub menambahkan seorang leader harus mampu berperan sebagai coach/pelatih dan sebagai sales person yang mampu mempromosikan potensi daerah kecalon investor.

Wagub juga membagikan buku Poultry Enterpreneur hasil karya beliau sendiri yang isinya bagaimana cara mengembangan potensi pertanian dan peternakan daerah.

General stadium ini dipandu oleh Direktur IPDN Kampus Sumbar Dr. Tun Huseno. Tun Huseno mengatakan bahwa general stadium ini merupakan yang ke 3 kali dilakukan, pertama 14 Maret 2022 oleh Rektor Univ Andalas Padang, dan 16 Maret 2022 oleh Gubernur Sumatera Barat sekaligus penyerahan 30 unit komputer dana CSR Bank Nagari. Lebih lanjut diterangkan Tun Huseno bahwa kegiatan stadium general ini merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis IPDN ke 66 yg diperingati 17 Maret 2022 kemaren.

Setelah general stadium selanjutnya Wagub melaksanakan shalat zhuhur berjemaah dilanjutkan makan bersama praja diruang Menza.  Sebelum Wagub meninggalkan kampus, wagub terlebih  ikut berkeliling melihat sarana dan prasarana olahraga yang ada dikampus dan pembangunan tribun penonton untuk lapangan bola basket, sarana lapangan sepak bola, volly, badminton. (Lka)

Artikel Terkait