Bisnis

Begini Cara Makin Produktif dengan Tablet Layar Besar

Oleh : Marsi Edon - Kamis, 28/04/2022 11:02 WIB

Galaxy Tab S8 series.(Foto:Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Layar besar menjadi poin utama dari tablet. Jika smartphone hadir dengan layar yang lebih besar dari smartphone namun dimensi dan lebih tipis dan ringan dari dibanding, maka tablet adalah jawabannya.

Samsung belum lama merilis Galaxy Tab S8 series, yang mana Galaxy Tab S8 Ultra menjadi varian yang paling tinggi. Dengan layar sebesar 14,6 inci Super AMOLED dan refresh rate hingga 120Hz, Galaxy Tab S8 Ultra menjelma sebagai tablet Android terbaik saat ini. Pertanyaannya: bagaimana memaksimalkan layar tablet yang ukurannya sama seperti laptop? Berikut ini tipsnya.

Gunakan sebagai “Laptop”

Kenapa nggak? Sekarang eranya fleksibilitas. Kalau kamu butuh device yang ringan, cepat dan bisa digunakan untuk ngerjain apa saja, maka Galaxy Tab S8 Ultra bisa menjadi tablet kerja atau produktivitas.

Maksimalkan Galaxy Tab S8 Ultra dengan Book Cover Keyboard yang akan otomatis terkoneksi dengan tablet begitu dipasang. Book Cover Keyboard dari Samsung juga dilengkapi stand di bagian belakang untuk menyesuaikan seberapa tinggi dudukan layar. Lebih dari sekadar pelindung tablet, Book Cover Keyboard dari Samsung juga dibekali penutup untuk melindungi S-Pen saat sedang mengisi daya di bagian belakang persis di bawah kamera.

Maksimalkan Multi-Window

Masih ragu kalau Galaxy Tab S8 Ultra bisa dipakai buat kerja? Kamu bisa memaksimalkan fitur Multi-Window untuk membuka tiga hingga empat aplikasi secara bersamaan.

Tinggal aktifkan saja Samsung DeX dengan menekan tombol DeX pada Book Cover Keyboard atau dengan drag dari atas ke bawah bagian Home Screen. Samsung DeX akan mengoperasikan Android dengan tampilan persis seperti komputer kamu.

Lebih dari sekadar tampilan, kamu juga bisa mengoperasikan Office workstation pada Galaxy Tab S8 Ultra. Cukup install dan login dengan akun Microsoft yang kamu miliki. Semudah itu. Kamu juga bisa melanjutkan pekerjaan di device lain yang juga menggunakan aplikasi Office.

Lebih jauh lagi untuk kebutuhan meeting virtual. Samsung telah mendesain Galaxy Tab S8 Ultra dengan dual selfie camera yang letaknya berada di tengah saat digunakan mode landscape. Jadi nggak perlu lagi menyesuaikan posisi di tengah. Fitur auto-framing juga memudahkan kita tetap tampil di tengah layar ketika ada orang lain yang ingin berbagi screen dengan kamu.

Menonton

Lebih dari sekadar besar, layar Galaxy Tab S8 Ultra juga memiliki semua hal untuk kebutuhan entertainment. Dengan screen to body rationya 90% dan bezel yang sangat tipis, bikin layar Tab S8 Ultra jadi yang ternyaman di kelas flagship. Terlebih karena Super AMOLED dan fitur HDR 10+ untuk menampilkan gambar yang tajam namun tetap nyaman di mata.

Saat ingin menonton film dengan kondisi full screen, klik Setting atau Pengaturan lalu cari Full screen Apps. Voila! Notch pada dual camera Tab S8 Ultra langsung tak terlihat.

Extra Screen

Jika perlu mencoba sensasi bekerja dengan layar tambahan. Bekerja dengan extra screen juga memudahkan kamu saat mengoperasikan banyak aplikasi dengan lebih smooth.

Kerennya lagi, kamu bisa memaksimalkan Galaxy Tab S8 series untuk kebutuhan layar tambahan. Bagi pengguna Windows, aktifkan Cast Screen di bagian Pengaturan desktop atau laptop. Dan pilih fitur Second Screen. Pastikan baik laptop dan tablet menggunakan wifi yang sama. Ini bisa jadi pilihan buat kamu yang butuh extra screen sambil mobile jika menggunakan laptop atau layar tambahan tapi tempat kerja di rumah masih terbatas.

Soal produktivitas, jangan pernah kompromi soal device! Makanya ikutan Galaxy Land dari Eraspace, yuk! Eraspace lagi ngadain Galaxy Land dari 18 April – 6 Mei 2022. Kamu bisa ikutan banyak acara menarik live ngobrol bareng Galaxy Master dan Special Guest dengan berbagai topik seru soal gadget dan lifestyle yang pastinya seru banget!

Nah, nggak ketinggalan bakal ada banyak promo yang bisa kamu dapetin di Galaxy Land kali ini! Klik www.galaxy-land.com dan dapatkan berbagai promo dan banyak penawaran istimewa lain bagi para pecinta produk Samsung.

Ada total diskon hingga 12 juta untuk produk Samsung idaman kamu dan tambahan diskon kartu kredit BCA, BNI, Citibank, HCBC dan Mandiri sampai dengan Rp 1.000.000, cicilan 0% hingga 24 bulan* dengan kartu kredit BCA, BNI, Citibank, HCBC, Mandiri.

Buat yang lagi cari handphone baru, yuk, tebus murah Samsung Galaxy M52 cuma 10 ribu rupiah untuk top spender selama periode Galaxy Land dan raih kesempatan dapetin extra shopping voucher senilai 300 ribu dengan menukarkan 1 poin Eraclub.

Buat kamu yang pengen belanja online produk Samsung, ada Gratis ongkir & bonus 5x Poin Eraclub (Syarat dan ketentuan berlaku). Pantengin Official Instagram Eraspace @eraspaceid buat ikutan IG Live bareng special guest selama 18 April – 6 Mei 2022 dengan beragam hadiah menarik! Informasi lebih lanjut klik www.galaxy-land.com, ya!.*

Loading...

Artikel Terkait