Nasional

Arief M Edie Ka Biro Hukum dan Kerjasama IPDN Perwira Upacara Pada Pelantikan Pamong Praja Muda Lulusan IPDN 2022

Oleh : luska - Rabu, 03/08/2022 06:49 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Dr Arief M Edie,  mantan Dir Pol PP Linmas Kemendagri mendapat kepercayaan sebagai Perwira Upacara Pada Pelantikan Pamong Praja Muda luLusan IPDN th 2022, di Istana Wakil Presiden RI.

Arief M Edie saat ini menjadi Ka Biro Hukum dan Kerjasama IPDN.

Ini esai Foto Saat Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K. H. Ma’ruf Amin ingatkan calon ASN yakni pamong praja muda untuk tidak lagi berorientasi terhadap jabatan struktural.

Yang ditekankan Wapres, Pamong Praja harus semakin termotivasi untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas diri dalam mengisi jabatan fungsional yang mengutamakan keahlian.

Hal ini disampaikan Beliau pada saat melantik 1.992 orang calon pamong praja muda lulusan IPDN Angkatan XXIX tahun 2022.

Pelantikan ini sendiri dilaksanakan di 2 (dua) tempat, 8 (delapan) orang perwakilan calon pamong praja muda dilantik langsung oleh Wapres RI di Istana Wapres RI Jakarta.

Sedangkan 1.984 orang calon pamong praja muda melaksanakan pelantikan secara daring di Lapangan Parade IPDN kampus Jatinangor.

Menurutnya, IPDN sudah mencatat dan kiprah panjang dalam mendukung kaderisasi kepemimpinan di pemerintah daerah.

“IPDN sudah berhasil meluluskan pamong praja muda terbaik angkatan XXIX yang nantinya akan bertugas di seluruh wilayah Indonesia."

"Saya harap sebagai penentu nasib bangsa kedepan, mereka dapat menjadi pandu semangat nasionalisme dan jiwa Pancasila secara nyata serta perekat kesatuan dan persatuan bangsa”, tuturnya.

Wapres juga berharap para pamong praja ini harus adaptif terhadap perubahan, mampu membangun kolaborasi dalam berkinerja, berinovasi, berkreativitas, professional, lincah dan akuntabel.

“Kalian adalah motor penggerak, kalian harus dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik, aktif dalam menghadirkan gagasan segar kepada pemerintahan."

"Jadikan pola pikir budaya kerja yang berorientasi pelayanan, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan bangga melayani bangsa sebagai pondasi yang diaktualisasikan dalam keseharian”, tuturnya.

Wapres juga terus mengingatkan pamong praja muda untuk tetap menjaga identitas dan jati diri bangsa dalam melaksanakan tugas serta pengabdian kepada bangsa dan negara.

Rektor IPDN, Dr. Hadi Prabowo, M.M yang turut hadir di Istana Wapres RI mengatakan bahwa pamong praja muda Angkatan XXIX nantinya akan diserahkan ke 34 Sekretaris Daerah Provinsi se-Indonesia melalui Biro Kepegawaian Setjen Kemendagri.

Hadir pula mendampingi RektIPDN di Istana Wapres RI yakni Kepala Biro Administrasi Kerja Sama dan Hukum, Dr. Arief M. Edie., M.Si yang juga bertindak sebagai Perwira Upacara.

Sedangkan jajaran Wakil Rektor IPDN mengikuti acara pelantikan secara daring dari kampus IPDN Jatinangor. (Lka)

 

TAGS : Ipdn

Artikel Terkait