Nasional

Airlangga: Kepemimpinan Prabowo Mampu Loloskan Negara Dari Middle Income Trap

Oleh : luska - Minggu, 13/08/2023 16:34 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID — Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan dukungan partai berlambang pohon beringin kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Menurut Airlangga, dukungan Golkar kepada bakal calon presiden Prabowo Subianto bukan tanpa sebab. Ia menegaskan, Prabowo bukan orang lain bagi Golkar. Sebab, Ketum Gerindra tersebut juga lahir dari Rahim Partai Golkar.

"Kenapa Partai Golkar menjatuhkan pilihan kepada Bapak Prabowo Subianto, tidak lain, tidak bukan, karena Bapak Letjen Prabowo Subianto lahir dari rahim Partai Golkar,” tutur Airlangga saat deklarasi dukungan untuk Prabowo, Minggu (13/8/2023).

Ketum Golkar menegaskan, sosok Prabowo yang juga mantan kader Golkar selalu mengikuti kegiatan di partai bernomor urut 4 di Pemilu 2024 ini.

"Beliau selalu mengikuti kegiatan di Partai Golkar dan kekaryaannya tidak diragukan lagi. Ini egaliter, searah, sejalan, dan setujuan dengan Partai Golkar,” tegas Airlangga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menambahkan, Golkar mempercayakan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo pada sosok Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

Menurut Airlangga, kepemimpinan 10 tahun kedepan sangat penting untuk membawa Indonesia lolos dari jebakan pendapatan kelas menengah atau middle income trap.

“Partai Golkar melihat kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto sangat tepat untuk membawa Indonesia lolos dari middle income trap,” ujar Menko Perekonomian.

Airlangga menegaskan, Partai Golkar merasa bangga bisa bersama tiga partai lainnya, mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal capres 2024. Selain Golkar, Prabowo Subianto juga didukung Gerindra, PKB, dan PAN untuk bertarung di Pilpres 2024.

“Hari Minggu ini merupakan momen bersejarah karena empat partai akan mengusung Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024-2029,” tegas Ketum Golkar.

Sementara, Prabowo mengaku merasa terharu dengan dukungan empat partai besar di Indonesia terhadap dirinya di pilpres yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

Ia mengaku, deklarasi dukungan empat partai besar yang sarat sejarah ini menjadi sebuah kehormatan untuknya.

"Ini sungguh suatu kehormatan bagi saya, yang juga membuat saya bertekad untuk tidak mengecewakan harapan partai-partai ini, dan terutama harapan rakyat Indonesia semuanya,” ujar Prabowo.

Ketum Gerindra juga menawarkan kepada parpol koalisi yang mengusungnya untuk mengedepankan persatuan dalam menghadapi Pemilu 2024. Persatuan ini menjadi tonggak dasar koalisi yang terbuka menerima partai lain untuk ikut bergabung di Pilpres 2024.

“Kita akan berhadapan dengan suatu pemilihan umum, kita akan bertanding dengan gagah dan ksatria, kita akan melancarkan kampanye yang terbuka, yang tidak akan menjelek-jelekkan atau mencela pihak manapun,” tegas Prabowo.

Artikel Terkait