Bisnis

5 Tahun Cleanup, Siap Ekspansi ke berbagai Kota

Oleh : rio apricianditho - Minggu, 26/05/2024 10:59 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Berawal dari keluh kesah warga Gading Serpong soal 'bebenah' rumah, kini Cleanup memiliki 180 ribu pelanggan tersebar di Jabodetabek. Di usianya yang kelima, perusahaan jasa bersih-bersih ini siap ekspansi ke pelanggan yang lebih luas lagi, Cleanup bakal buka cabang di Bali dan kota besar lainnya. Dan dalam waktu dekat buka cabang di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK).

Almira Varian Jese pendiri Cleanup Indonesia bersih punya visi dalam membangun usaha, dirinya ingin membantu banyak orang, baik dalam membersihkan rumah maupun membuka lapangan pekerjaan bagi gen Z yang katanya saat ini sulit mencari pekerjaan.

"Kami tak melihat latar belakang pendidikan, yang kami butuhkan adalah niat, tujuan dan tanggungjawab yang tinggi akan pekerjaannya", timpal co founder Cleanup Selvi Andayuni.

Menurut keduanya, dalam memberikan jasa layanan, konsumen cukup menghubungi admin perusahaan melalui cleanupindsejahtera.com atau bisa melalui media sosial seperti instgram dan tiktok. Pelanggan membuat janji, kapan rumah, kantor atau restauran mereka, minimal 2 hari pasca menghubungi admin.

Selanjutnya, mitra Cleanup akan datang sesuai janji yang sudah dibuat. Biayanya pun terjangkau, konsumen cukup membayar Rp.100 ribu dapat pelayanan kebersihan selama 3 jam.

Selama 5 tahun perjalanan, Cleanup terus mendapat kepercayaan masyarakat, 180 ribu pelanggannya sudah merasakan jasa mereka. Dan kebanyakan para pelanggan tersebut mengenal Cleanup dari mulut ke mulut, sisanya tahu dari medsos dan brosur yang kerap mereka bagikan ke lingkungan perumahan

Bahkan, beberapa artis ternama menggunakan jasa Cleanup, diantaranya Roy Kiyoshi, Ciko Jeriko, Haris Firza dan El Rumi. Para seleb tersebut beberapa kali menggunakan jasa Cleanup untuk membersihkan kediaman mereka.

Pelanggan Cleanup makin bertambah, angkanya sudah melebihi 180 ribu pengguna karena di usia 5 tahun mereka ingin mewujudkan target mereka, "menjadi mitra kebersihan pilihan utama. Mereka pun siap ekspansi ke kota besar lainnya, Bali menjadi target selanjutnya.

Menurut kedua pendiri, 5 tahun menjadi tonggak bagi mereka sebagai perusahaan jasa yang dipercaya masyarakat. Cleanup akan terus memperbesar pelanggannya dan layanannya ke seluruh kota di Indonesia. Sekitar sebulan ke depan, Cleanup bakal membuka kantor cabang di kawasan Pantai Indah Kapuk dan terus akan menambah mitra pekerja guna mewujudkan visi dan misi perusahaan yaitu "Cleanup selalu di Hati".

Artikel Terkait