INDONEWS.ID

  • Selasa, 30/01/2018 10:38 WIB
  • Sandiaga Kembali Diperiksa Polda Metro Jaya

  • Oleh :
    • luska
Sandiaga Kembali Diperiksa Polda Metro Jaya
Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno

Jakarta, INDONEWS.ID - Wagub DKI, Sandiaga Uno hari ini menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan penggelapan tanah di Polda Metro Jaya. Dia akan diperiksa untuk kedua kalinya dan memastikan akan datang memenuhi panggilan polisi.

Sandi mengaku diberi pesan oleh Ketua Umum Prabowo Subianto yang salah satunya adalah membuktikan bahwa dirinya memang tak terlibat.

Baca juga : Momen Libur Lebaran Berdampak Positif bagi Ekonomi Kreatif, Ini Kata Menteri Sandiaga Uno

"Tidak ada yang ditutupi. Jadi besok perintah beliau untuk kooperatif dan memastikan membantu tugas kepolisian," tutur Sandiaga di Jakarta, Selasa (30/1/2018).

Pada pemeriksaan sebelumnya, Sandiaga membantah bila dikatakan menerima uang hasil penjualan sebidang lahan senilai Rp 8 miliar yang diadukan pelapor. Sandiaga sudah menyatakan kooperatif bila polisi masih memerlukan keterangannya dalam kasus dugaan penggelapan tanah di Curug, Tangerang.

Baca juga : Melalui Demoday Santri Digitalpreneur 2023, Pemerintah Bidik Para Santri Jadi Pionir Pengembangan Ekonomi Digital di Indonesia

Sebagai informasi, pemanggilan terhadap Sandi ini karena adanya keterangan dari Andreas Tjahjadi rekan Sandiaga saat di PT Japirex yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polda Metro Jaya dan telah masuk tahanan.

Kasus ini berawa adanya laporan dari pengusaha Djoni Hidayat melalui kuasa hukumnya Fransiska Kumalawati Susilo, melaporkan Sandiaga Uno dan Andreas Tjahjadi, terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan, ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, dengan nomor laporan: TBL/1151/III/2017/PMJ/Dit. Reskrimum, pada tanggal 8 Maret 2017.

Baca juga : Sandiaga Uno Adalah Tandem Terbaik Ganjar, Membuat Pilpres 2024 Bertenaga

Andreas dan Sandiaga diduga telah melakukan penggelapan uang sekitar Rp 12 miliar saat melakukan penjualan sebidang tanah, di Jalan Raya Curug, Tangerang Selatan, Banten, tahun 2012 silam. (Lka)

Artikel Terkait
Momen Libur Lebaran Berdampak Positif bagi Ekonomi Kreatif, Ini Kata Menteri Sandiaga Uno
Melalui Demoday Santri Digitalpreneur 2023, Pemerintah Bidik Para Santri Jadi Pionir Pengembangan Ekonomi Digital di Indonesia
Sandiaga Uno Adalah Tandem Terbaik Ganjar, Membuat Pilpres 2024 Bertenaga
Artikel Terkini
Dorong Ekonomi Nasional Lebih Transformatif, Menko Airlangga Jalin Kerja Sama Global
PLBN Motamasin Terima Kunjungan Konsulat Timor Leste, Bahas Isu Keimigrasian Antarnegara
Menteri Harus Mampu Membaca Tanda-tanda Zaman untuk Menggerakan Semangat Indonesia
MRP Desak Presiden Jokowi Pastikan Cakada 2024 Se-Tanah Papua Diisi Orang Asli Papua (OAP)
Wawancara Khusus Prof Dr H Yulius SH MH Ketua Kamar TUN Mahkamah Agung Tentang BLBI
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas