INDONEWS.ID

  • Sabtu, 28/07/2018 06:01 WIB
  • Prabowo Nyatakan Siap Dukung Calon Lain Bila Lebih Dikehendaki

  • Oleh :
    • very
Prabowo Nyatakan Siap Dukung Calon Lain Bila Lebih Dikehendaki
Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto.(Ist)

 

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku siap melakukan apa pun untuk kepentingan umat dan Bangsa Indonesia, termasuk mendukung capres lain di Pilpres 2019.

Baca juga : JK Negarawan Luwes dan Selalu Menjaga Tali Silaturahim

"Saya menyatakan di sini, saya siap. Jadi kalau untuk perubahan, saya siap untuk jadi alat umat dan rakyat Indonesia. Tapi kalau saya tidak dibutuhkan dan ada orang lain saya pun siap mendukung, itu," kata Prabowo Subianto di Hotel Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (27/7), saat menyampaikan pidato di acara Ijtima Ulama untuk mencari capres-cawapres di Pilpres 2019 yang digagas oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF).

Prabowo menegaskan ia akan berkomitmen untuk terus berjuang demi bangsa dan kedaulatan yaitu agar Indonesia berdiri di atas kaki sendiri (Berdikari).

Baca juga : Kartelisasi Politik dan Masa Depan Demokrasi Indonesia

"Itu komitmen saya bahwa segala kekuatan Gerindra, kita akan berjuang untuk kepentingan bangsa dan rakyat dan umat dan kedaulatan. Kita ingin Indonesia Berdikari," ujarnya.

Sementara itu, Imam besar FPI Habib Rizieq Shihab ikut memberikan sambutan dalam acara ijtima ulama di Hotel Pensinsula, Jakarta Barat, meski hanya melalui sambungan audio. Dalam sambutannya, Rizieq menyarankan agar capres-cawapres yang diusung koalisi keumatan berasal dari kalangan nasionalis-agamis.

Baca juga : Jubir Presiden Pastikan Jokowi Hadiri Penutupan Kongres Partai Nasdem

"Maka, suara capres-cawapres mewakili kelompok nasionalis-agamis agar saling melengkapi, agar mendapatkan kemenangan di seluruh tanah air," ucap Rizieq melalui audio.

Ia juga menyebut, agar para pendukung paslon oposisi tidak perlu mengkhawatirkan soal elektabilitas petahana yang saat ini masih tinggi. Sebab, masalah elektabilitas, menurut Rizieq, masih bisa digenjot habis-habisan bersama umat dan ulama.

"Ayo kita dukung capres-cawapres yang disepakati koalisi umat dan parpol. Ayo kita dukung, menangkan capres-cawapres yang telah direstui ijtima ulama, serta membuat kontrak politik untuk bangsa dan negara," pungkas Rizieq. (Very)

Artikel Terkait
JK Negarawan Luwes dan Selalu Menjaga Tali Silaturahim
Kartelisasi Politik dan Masa Depan Demokrasi Indonesia
Jubir Presiden Pastikan Jokowi Hadiri Penutupan Kongres Partai Nasdem
Artikel Terkini
Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta
Pemerintahan Baru Harus Lebih Tegas Menangani Kelompok Anti Pancasila
Apresiasi Farhan Rizky Romadon, Stafsus Kemenag: Kita Harus Menolak Tindak Kekerasan
Puspen Kemendagri Berharap Masyarakat Luas Paham Moderasi Beragama
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas