INDONEWS.ID

  • Senin, 19/07/2021 06:29 WIB
  • Antusiasme Warga Tarumajaya Meningkat Hari Kedua Serbuan Vaksinasi Maritim Kolinlamil TNI AL

  • Oleh :
    • luska
Antusiasme Warga Tarumajaya Meningkat Hari Kedua Serbuan Vaksinasi Maritim Kolinlamil TNI AL

Jakarta, INDONEWS.ID - Memasuki hari kedua serbuan vaksinasi masyarakat pesisir Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi oleh Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI AL terus berlangsung. Upaya pencegahan merambahnya virus Covid-19 yang terus digenjot Kolinlamil TNI AL ke warga pesisir dan nelayan mendapat dukungan dan antusiasme yang tinggi dari salah satu Kecamatan yang memiliki penduduk sekitar 110.000 orang ini. 

Serbuan vaksin maritim yang dilaksanakan oleh 30 vaksinator dari Dinas Kesehatan Kolinlamil, Seskoal dan Yonkes 1 Marinir ini ditargetkan sebanyak 500 jiwa yang tervaksinasi dalam satu hari. Dan ini telah berlangsung selama dua hari, sehingga diperkirakan selama dua hari warga kecamatan Tarumajaya yang tervaksin bisa mencapai seribu lebih. 

Baca juga : TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah melalui Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) menegaskan komitmen Kolinlamil TNI AL sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk terus melaksanakan serbuan vaksin maritim diwilayah binaannya terutama masyarakat pesisir, kawasan pelabuhan dan para nelayan.

“Kita akan terus sasar masyarakat kawasan pesisir yang belum terjamah oleh vaksin untuk imunitas tubuh ini. Kolinlamil TNI AL akan serbu daerah pesisir yang warganya kesulitan untuk dijangkau transportasi. Karena ini merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut” ujar Aspotmar Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Daniel Mudji Rahadi.

Baca juga : Semarakkan Sail Cendrawasih, Angkatan Laut Bhakti Sosial di Biak

Sekretaris Kecamatan Tarumajaya Ajo, S.Ag. menyatakan warganya sangat mendukung penuh vaksinasi yang diprakarsai oleh Komando Lintas Laut Militer TNI AL. Kegiatan ini berlangsung di Kawasan Pelelangan Ikan, Muara Tawar, Segara Jaya, Kabupaten Bekasi, Minggu (18/7).

Sekcam Tarumajaya menyampaikan bahwa dengan adanya dukungan dan bantuan pihak Kolinlamil TNI AL, pihak Kecamatan sangat terbantu dalam pemberian vaksin terhadap masyarakat diwilayahnya.

Baca juga : TNI AL Kirim Delegasi Ikuti Kongres FDI Section of Defense Forces Dental Service di Sydney Australia

"Saya himbau kepada masyarakat Tarumajaya, adanya serbuan vaksin ini mari kita manfaatkan. Saya harap kita masih dapat dibantu di titik lokasi yang lainnya, karena bagaimanapun vaksin sangatlah penting," ujar Ajo, S.Ag.

Sekretaris Kecamatan Tarumajaya yang ikut meninjau kegiatan serbuan vaksin untuk masyarakat pesisir ini  juga menyampaikan vaksin tidak berbahaya aman dan halal terbukti berita yang menyatakan vaksin yang selama ini dianggap berbahaya tidak menyurutkan minat masyarakat untuk divaksin.

Tanggapan datang dari Rian, warga Desa Suka Jaya yang antusias untuk turut serta mengikuti vaksinasi. Ia menuturkan bahwa dengan adanya program vaksin gratis ini harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

"Alhamdulillah, saya sangat antusias mendengar adanya program vaksin gratis ini. Belum tentu dilain waktu ada kesempatan yang sama yang terpenting vaksin ini menjadi salah satu ikhtiar kita memerangi Covid-19," ungkap Rian.

Artikel Terkait
TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan
Semarakkan Sail Cendrawasih, Angkatan Laut Bhakti Sosial di Biak
TNI AL Kirim Delegasi Ikuti Kongres FDI Section of Defense Forces Dental Service di Sydney Australia
Artikel Terkini
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas