INDONEWS.ID

  • Sabtu, 29/01/2022 20:23 WIB
  • Prajurit TNI AL Lanal Tegal Bantu Padamkan Kebakaran Belasan Kapal di Tegal

  • Oleh :
    • luska
Prajurit TNI AL Lanal Tegal Bantu Padamkan Kebakaran Belasan Kapal di Tegal

Jakarta, INDONEWS.ID - Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal dipimpin langsung Danlanal Tegal Letkol Marinir Ridwan Aziz bersama unsur masyarakat lainnya berusaha dengan segala upaya membantu memadamkan kebakaran belasan kapal nelayan yang sedang sandar di Dermaga Pelabuhan Niaga PT Pelindo III Mintaragen, Kota Tegal. Sabtu (29/1)

Menurut Danlanal Tegal, kebakaran terjadi sejak Sabtu dini hari sekitar pukul 04.30 WIB diduga berawal dari korsleting listrik yang terjadi di KM Sakana dan akhirnya merambat ke kapal nelayan lainnya. Hingga saat ini total ada 17 kapal nelayan yang terbakar. “Adapun api dengan cepatnya menjalar dan merembet ke kapal-kapal lain yang jaraknya sangat dekat, ada lebih dari 12 Kapal yang terbakar, “ ujarnya.

Baca juga : TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan

Danlanal Tegal memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa terbakarnya belasan unit kapal nelayan tersebut. Disamping itu mereka berusaha untuk memindahkan kapal-kapal lain yang sedang sandar. "Tidak ada korban, kami beserta prajurit dan unsur instansi samping berusaha menyelamatkan kapal lain yang sedang sandar agar tidak terbakar," jelas Letkol Ridwan Aziz.

Penanganan kebakaran ini selain dari Lanal Tegal dan petugas Damkar, juga dibantu unsur TNI-Polri serta masyarakat bersama-sama berusaha secepatnya memadamkan kebakaran kapal-kapal nelayan tersebut dengan mengerahkan segala sarana dan prasarana untuk mendukung proses pemadaman.

Baca juga : Semarakkan Sail Cendrawasih, Angkatan Laut Bhakti Sosial di Biak

Selanjutnya Danlanal Tegal mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berupaya bersama-sama membantu pemadaman kebakaran. “Saya ucapkan terima kasih kepada petugas pemadam kebakaran bersama personel TNI-Polri serta masyarakat bersama untuk memadamkan kobaran api dan meluasnya kebakaran," pungkasnya.

Reaksi cepat taggap para prajurit TNI AL Lanal Tegal tersebut merupakan bentuk implementasi dari arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono bahwa dimanapun prajurit TNI AL berada harus memberikan manfaat bagi masyarakat disekitarnya. (Lka)

Baca juga : TNI AL Kirim Delegasi Ikuti Kongres FDI Section of Defense Forces Dental Service di Sydney Australia

 

Artikel Terkait
TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan
Semarakkan Sail Cendrawasih, Angkatan Laut Bhakti Sosial di Biak
TNI AL Kirim Delegasi Ikuti Kongres FDI Section of Defense Forces Dental Service di Sydney Australia
Artikel Terkini
Wakil Ketua MPR, Ahmad Basarah Kecam Pelarangan Ibadah di Tangerang
Pembubaran Ibadah Mahasiswa Katolik UNPAM, Bangun Ekosistem Toleransi Harus Jadi Perhatian Bersama
Mandiri Utama Finance Gelar MUF Auto Fest 2024 Fasilitasi Masyarakat Indonesia Miliki Kendaraan Impian
Basarnas Lakukan Penandatangan Loca dengan Pusat Informasi Aeronautika Perum LPPNPI
Tips Memilih Jasa Penagihan Hutang yang Terbaik
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas