INDONEWS.ID

  • Senin, 31/01/2022 13:50 WIB
  • Kasad Pimpin Sertijab Pangkostrad dan 13 Pejabat Lainnya

  • Oleh :
    • luska
Kasad Pimpin Sertijab Pangkostrad dan 13 Pejabat Lainnya

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, melantik Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad dan Danjen Kopassus Brigjen TNI Widi Prasetijono jabat Danjen Kopassus, Senin (31/1/2022).

Selain itu di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution Lantai III Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad),Kasad juga melantik pejabat TNI lainnya menduduki jabatan strategis, yaitu

Baca juga : Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto Serahkan Jabatan Kasad Kepada Jenderal TNI Maruli Simanjuntak

Jabatan Dankodiklatatad diserahterimakan dari Letjen TNI A.M. Putranto, kepada Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, Pangdam III/Siliwangi dari Mayjen TNI Agus Subiyanto kepada Mayjen TNI Kunto Arief Wibisono, Pangdam IX/Udayana dari Mayjen TNI Maruli Simanjuntak  kepada Mayjen TNI Sonny Aprianto, Pangdam XIV/Hasanuddin dari Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno kepada Mayjen TNI Andi Muhammad.

Kemudian Pangdam XVII/Cenderawasih dari Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono  kepada Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, dan Pangdam XVIII/Kasuari dari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa kepada Mayjen TNI Gabriel Lema.

Baca juga : Brigjen TNI Arkamelvi Dipromosi Jadi Pa Sahli TK. III KASAD Bidang Wassus dan LH

Dan Danjen Kopassus dari Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa kepada Brigjen TNI Widi Prasetijono.

Dalam sambutannya Kasad menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada pejabat yang telah menjalankan tugasnya di jabatan lama, karena di samping melaksanakan tugas pokoknya juga bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, salah satunya seperti yang telah dilakukan Mayjen TNI Maruli Simanjuntak saat menjabat Pangdam IX/Udayana, telah melakukan gerakan penghijauan di wilayah Kodamnya sehingga daerah yang tadinya merupakan padang tandus, kini bisa hijau dan menghasilkan air berkat uluran tangan prajurit yang ada di sana. Kasad berharap upaya yang telah dilakukan Mayjen TNI Maruli tersebut dapat dilanjutkan pejabat selanjutnya.

Baca juga : Tampuk Pimpinan Berganti, TNI AD Gelar Upacara Sertijab Kasad

Kasad juga memberikan motivasi kepada pejabat yang menduduki jabatan barunya agar berani mengambil keputusan, dapat melakukan terobosan maupun gebrakan baru yang bermanfaat, mampu mengembangkan inovasi dan imajinasi, memiliki visi dan misi, serta harapan dan cita-cita yang setinggi mungkin untuk memajukan organisasi. (Lka)

Artikel Terkait
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto Serahkan Jabatan Kasad Kepada Jenderal TNI Maruli Simanjuntak
Brigjen TNI Arkamelvi Dipromosi Jadi Pa Sahli TK. III KASAD Bidang Wassus dan LH
Tampuk Pimpinan Berganti, TNI AD Gelar Upacara Sertijab Kasad
Artikel Terkini
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas