INDONEWS.ID

  • Selasa, 01/03/2022 15:09 WIB
  • Dandim 0504/JS Pimpin Apel Pam Waskita RI 1

  • Oleh :
    • luska
Dandim 0504/JS Pimpin Apel Pam Waskita RI 1

Jakarta, INDONEWS.ID - Komandan Kodim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Jamaluddin pimpin apel gabungan Pengamanan (Pam Waskita) Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka Peresmian Sea Labs Indonesia di Gd. Pacific Century Place, Kebayoran Baru, Jaksel. Selasa (1/3/2022) 

Sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang TNI Nomor 34 tahun 2004, tugas pokok TNI di antaranya mengamankan keselamatan Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarganya. 

Baca juga : Dandim 0504/JS Berikan Bonus kepada atlet Pencak silat Piala KASAD 2023

Sebelum dilaksanakan pengamanan, Dandim memimpin apel pengecekan pasukan yang dilanjutkan pemberian PO kepada pasukan Pam Waskita dan pengecekan lokasi acara Peresmian Sea Labs Indonesia.

Apel Pam Waskita diikuti 395 personel gabungan dari Kodim 0504/JS, Polres Metro Jaksel, Denpom, Intel Gabungan, Yon Arhanud-10/ABC, EOD Zipur dan Paspampres.

Baca juga : Wiraguna Peduli, Dandim 0504/JS Santuni Anak Yatim

Dandim 0504/Jakarta Selatan dalam arahannya menyampaikan, Pam Waskita yang dilaksanakan oleh TNI Polri merupakan tugas protokoler kenegaraan.

"Hari ini kita kembali mendapatkan tugas kehormatan melaksanakan pengamanan Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka Peresmian Sea Labs Indonesia",kata Dandim.

Baca juga : Dandim 0504/JS terima audensi Dewan Kota Jakarta Selatan

"Tugas ini merupakan sebuah kehormatan bagi kita, guna terciptanya keamanan dan ketertiban dan kelancaran, laksanakan kegiatan ini semaksimal mungkin dengan penu rasa tanggungjawab",tegas Dandim.

" Setiap personel yang terlibat pengamanan agar fokus,, kuasai teknis tugas pokok dan fungsi masing-masing secara profesional dan bertanggung jawab” lanjutnya.

Dandim berharap, agar personel dapat memahami Prosedur tetap pengamanan, menjalankan tugas masing – masing dalam pengamanan sesuai tugas dan tanggung jawab yang diimban.

“Setiap dinamika di lapangan segera  dilaporkan, agar bisa cepat diambil tindakan penyelesaian,",pungkas Dandim. (Lka)

Artikel Terkait
Dandim 0504/JS Berikan Bonus kepada atlet Pencak silat Piala KASAD 2023
Wiraguna Peduli, Dandim 0504/JS Santuni Anak Yatim
Dandim 0504/JS terima audensi Dewan Kota Jakarta Selatan
Artikel Terkini
KI Pusat Mantapkan Sinergi dengan Media dalam Mengawal Informasi Publik
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas