INDONEWS.ID

  • Sabtu, 03/09/2022 09:22 WIB
  • TNI AL Gelar Joy Sailing dengan Pemimpin Media Nasional

  • Oleh :
    • luska
TNI AL Gelar Joy Sailing dengan Pemimpin Media Nasional

Jakarta, INDONEWS.ID -- Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono bersilaturahmi dan minum kopi bersama dengan para pemimpin media nasional di atas KRI Dewaruci sambil berlayar (joy sailing) ke Perairan Teluk Jakarta. Jumat (2/9). 

Dalam sambutannya, Kasal menyampaikan rasa bangga dan perasaan terhormat dapat bersilaturahmi dan bertatap muka dengan para pimpinan redaksi media nasional di atas kapal latih Taruna AAL yang menjadi kebanggaan TNI AL dan bangsa Indonesia. “Media saya anggap sebagai mitra strategis, melalui media kita  dapat mengkomunikasikan atau mengekspos tentang kegiatan Angkatan Laut pada masyarakat.” ungkap Kasal. 

Baca juga : Inilah Kotama TNI AL Yang Melaju Ke Babak Semi Final Porwilbar 2023

Lebih lanjut Kasal mengatakan bahwa media memiliki peran penting dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat guna mengetahui segala upaya yang telah dilakukan TNI AL dalam mengemban amanat yang telah dipercayakan oleh bangsa dan rakyat Indonesia. Dalam suatu kesempatan Kasal telah menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI AL untuk membuka diri terhadap media yang tentunya sesuai dengan fungsi dan kewenangan masing-masing agar masyarakat dapat mengetahui tentang Angkatan Laut. “Semakin kita sembunyi semakin kita tidak diketahui orang dan hal  itu menyebabkan kita semakin tertinggal di tengah perkembangan dunia digital saat ini yang semakin pesat.” ujarnya.

Dalam acara minum kopi tersebut Kasal juga menyampaikan bahwa bulan September adalah bulan istimewa bagi TNI AL, karena pada bulan ini tepatnya pada tanggal 10 September TNI AL akan berulang tahun yang ke-77. Rangkaian kegiatan untuk memeriahkan dan mengisi peringatan ulang tahun kali ini cukup banyak karena sudah dua tahun tidak dilaksanakan upacara maupun melaksanakan berbagai kegiatan lainnya akibat pandemi Covid-19. Diantara kegiatan-kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan secara umum diharapkan mampu memberikan manfaat nyata bagi bangsa dan rakyat Indonesia, seperti program ketahanan pangan, bhakti kesehatan dan bhakti sosial, gerakan nasional laut bersih dan lain sebagainya. (Lka)

Baca juga : Tingkatkan Kerja Sama Dua Negara, Kasal Terima Kunjungan Komandan Korps Marinir Korea Selatan
Artikel Terkait
Inilah Kotama TNI AL Yang Melaju Ke Babak Semi Final Porwilbar 2023
Tingkatkan Kerja Sama Dua Negara, Kasal Terima Kunjungan Komandan Korps Marinir Korea Selatan
Tingkatkan Kerja Sama Dua Negara, Kasal Kunjungi Industri Kapal Perang Turki
Artikel Terkini
Puspen Kemendagri Berharap Masyarakat Luas Paham Moderasi Beragama
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas