INDONEWS.ID

  • Kamis, 01/06/2023 06:35 WIB
  • APBD Terbatas, Wakil.Bupati Tanah Datar Temui BPNB untuk Serahkan Proposal

  • Oleh :
    • luska
APBD Terbatas, Wakil.Bupati Tanah Datar Temui BPNB untuk Serahkan Proposal

Tanahdatar, INDONEWS.ID -- Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian lakukan Koordinasi Dengan  Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta.

Kedatangan Wakil.Bupati Tanahdatar Richi Aprian diterima  Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Jarwansyah bersama Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB RI Nadhirah Seha Nur dan beberapa orang kasubdit.

Baca juga : Tiga Penyuluh Agama Islam Tanahdatar Mewakili Provinsi Sumatera Barat ke Tingkat Nasional

Wabup Richi Aprian dalam pertemuan tersebut  menyerahkan proposal bantuan kelanjutan pembangunan relokasi UPT. SD N 11 Kandang Malabung Lawang Mandahiling, Kecamatan Salimpaung. 

"SD N 11 Kandang Malabung di lokasi yang lama rawan bencana longsor dan berada pada patahan gempa 2009 lalu, sehingga Pemerintah Daerah bersama masyarakat sepakat untuk merelokasi sekolah ini ke lahan baru," 

Baca juga : Bupati Tanah Datar Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan

 Relokasi SD N 11 telah dibangun 3 kelas melalui DAU sebesar Rp300 juta lebih, namun belum bisa digunakan karena belum memiliki pintu, loteng, jendela dan lantai. 

"Karena itulah, melalui proposal ini Kami berharap BNPB bisa membantu untuk penyelesaian bangunan SD yang terbengkalai 5 tahun lebih tersebut, yang masih membutuhkan dana sekitar Rp2,4 Miliar," 

Baca juga : Bupati Tanah Datar berikan aspresiasi Loka Karya dan Panen Karya Guru Penggerak

 Wabup juga berharap bantuan lainnya untuk beberapa lokasi yang terkena dan terdampak gempa, seperti di Mawar Nagari Lubuak Jantan, di Nagari Malalo dan beberapa titik lainnya.

"Tidak seperti namanya, Kabupaten Tanah Datar memiliki daerah dengan kemiringan diatas 15% hampir 60% dari luas Kabupaten merupakan potensi bencana longsor cukup tinggi yang juga dikelilingi 4 gunung,"

Sementara itu Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Jarwansyah menyampaikan apresiasi terhadap kunjungan langsung Wabup Tanah Datar untuk berkooedinasi langsung ke BNPB. 

"Kami apresiasi kunjungan ini, dan mohon maaf sekiranya pak Wabup harus menunggu cukup lama karena di saat bersamaan kami melaksanakaan kegiatan cukup penting. Sekali lagi mohon maaf," 

Terkait proposal, tambah Jarwansyah, di terima dulu dan akan dipelajari lebih lanjut oleh tim dan bidang terkait di BNPB. 

"Proposal kami terima dan akan dipelajari lebih dulu. Namun, ke depan tim kami siap mendampingi atau sharing informasi terkait hal apa saja yang mendapat bantuan dari BPBD. Tidak harus kami ke daerah, namun bisa saja pendampingan via daring atau zoom," katanya. 

Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB RI Nadhirah Seha Nur, ia siap membantu dan sharing informasi. 

"Biasanya dinas teknis di daerah sudah tahu tata cara permohonan bantuan ke BNPB dan syarat-syarat yang perlu dilengkapi  Silahkanlah nanti BPBD Tanah Datar berkoordinasi dengan tim kami, ( M.Datuk)

Artikel Terkait
Tiga Penyuluh Agama Islam Tanahdatar Mewakili Provinsi Sumatera Barat ke Tingkat Nasional
Bupati Tanah Datar Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan
Bupati Tanah Datar berikan aspresiasi Loka Karya dan Panen Karya Guru Penggerak
Artikel Terkini
Menkes Ungkap Penyebab Rendahnya Penurunan Angka Prevalensi Stunting
Bakar SDN Inpres Pogapa Intan Jaya, TPNPB-OPM: Merdeka Dulu Baru Sekolah
Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta
Pemerintahan Baru Harus Lebih Tegas Menangani Kelompok Anti Pancasila
Apresiasi Farhan Rizky Romadon, Stafsus Kemenag: Kita Harus Menolak Tindak Kekerasan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas