INDONEWS.ID

  • Selasa, 27/06/2023 17:01 WIB
  • CSR Bank Mandiri Serahkan Sapi Kurban ke Musholla Al Asr

  • Oleh :
    • rio apricianditho
CSR Bank Mandiri Serahkan Sapi Kurban ke Musholla Al Asr

Jakarta, INDONEWS.ID - Tak lama lagi umat muslim merayakan Idul Adha, masyarakat biasa menyebutnya sebagai Hari Raya Kurban. Seluruh tempat ibadah baik Mesjid maupun Musholla bakal menampung sapi atau kambing dari individu maupun institusi yang berkurban untuk masyarakat lainnya. Seperti CSR bank Mandiri memberikan sapi kurban ke Al Asr bagi warga gang Arab, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Sekatan.

Sapi kurban tersebut diserahkan langsung oleh pihak CSR Mandiri yang diterima Radito Listiyo pengurus Musholla Al Asr. Penyerahan sapi kurban bank Mandiri menjelang tengah hari, yang diserahkan pengurus CSR bank Mandiri Arief.

Baca juga : Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung

Arief mengatakan, CSR Region V yang meliputi Bogor, Depok, dan Jakarta Barat tahun ini menyerahkan sejumlah kurban ke berbagai tempat ibadah di 3 kawasan tersebut. "Hari ini kami menyerahkan 4 ekor sapi, salah satunya ke musholla Al Asr", ujarnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Menurutnya, saat menyerahkan sapi kurban, pihaknya tak memberi pesan khusus, hanya mengucapkan semoga sapi kurban ini membawa kebahagian bagi masyarakat di lingkungan Al Asr.

Baca juga : Engelbertus Turot Asisten II Setda Kabupaten Maybrat Bantu Percepat Proses Akreditasi Puskesmas di Maybrat

"Ini tanggungjawab kami sebagai perusahaan, membantu masyarakat. Kami pun hanya membagikan sapi kurban ke tempat-tempat ibadah karena itu tanggungjawab kami selaku staf dan pengurus CSR Mandiri", tandasnya.

Mengakhiri pembicaraannya, Arief berharap apa yang dilakukan perusahaannya dalam membantu masyarakat, punya manfaat lebih baik untuk pihaknya maupun bagi masyarakat yang menerima kurban. "Itulah tanggungjawab kami", pesannya sebelum menutup sambungan telepon.

Baca juga : Kabupaten Maybrat Rayakan HUT Ikatan Bidan Indonesia ke 73

Sementara Radito Listiyo pengurus Al Asr mengatakan, pihaknya menerima sapi atau kambing dari masyarakat yang ingin berkurban. "Hari ini kami menerima sapi kurban dari bank Mandiri, sapinya besar mungkin sekitar 300 kilo beratnya", tambahnya.

Ia menjelaskan semenjak pandemi musholla di lingkungan gang Arab tak mengadakan pemotongan hewan kurban, tahun pihaknya bakal melaksanakan pemotongan kurban, salah satunya dari bank Mandiri.

Saat ini musholla Al Asr baru menerima 2 sapi dan 2 kambing, diharapkan mendekati Idul Adha jumlah kurban bertambah. Ia juga berharap tahun ini, pembagian kurban bisa merata ke warga di lingkungan gang Arab khususnya dan kawasan seputar Al Asr. Pihaknya masih menerima hewan kurban sehari menjelang Hari Raya Idul Adha, bagi warga yang berkurban bisa mendatangi mosholla Al Asr di Pejaten Timur, Pasar Minggu.

Artikel Terkait
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Engelbertus Turot Asisten II Setda Kabupaten Maybrat Bantu Percepat Proses Akreditasi Puskesmas di Maybrat
Kabupaten Maybrat Rayakan HUT Ikatan Bidan Indonesia ke 73
Artikel Terkini
Menkes Ungkap Penyebab Rendahnya Penurunan Angka Prevalensi Stunting
Bakar SDN Inpres Pogapa Intan Jaya, TPNPB-OPM: Merdeka Dulu Baru Sekolah
Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta
Pemerintahan Baru Harus Lebih Tegas Menangani Kelompok Anti Pancasila
Apresiasi Farhan Rizky Romadon, Stafsus Kemenag: Kita Harus Menolak Tindak Kekerasan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas