INDONEWS.ID

  • Jum'at, 02/02/2024 09:03 WIB
  • Terus Berekspansi, PT Shinhan Indo Finance Perkuat Pasar Jawa Timur dengan Membuka Kantor dan Cabang Baru di Surabaya

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Terus Berekspansi, PT Shinhan Indo Finance Perkuat Pasar Jawa Timur dengan Membuka Kantor dan Cabang Baru di Surabaya

Surabaya, INDONEWS.ID – PT Shinhan Indo Finance (SIF) telah turut meramaikan pasar pembiayaan di Indonesia sejak tahun 2015. Perusahaan patungan antara Shinhan Card, Co. Ltd dan Indomobil Group tersebut memulai operasi bisnisnya di tahun 2016 dengan bisnis utama yakni penyediaan kartu kredit dan pembiayaan kendaraan serta alat berat.

Sejak tahun 2020, SIF merubah fokus bisnisnya menjadi pembiayaan komersil. SIF terus berusaha untuk memperluas jaringan bisnis pembiayaannya untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah dengan menambah cakupan cabang dan titik penjualan.

Baca juga : Membaca Kerja Sama Trilateral Antara AS, Jepang dan Filipina dalam Konteks Geopolitik Asia Pasifik

Diketahui, SIF berkantor pusat di komplek bisnis Indomobil Group, yaitu di Wisma Indomobil I, Jl. M.T Haryono Kav. 8, Jakarta dan saat ini telah memiliki 7 cabang dan 6 titik penjualan yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satunya, cabang Surabaya yang menjadi fokus dalam rencana bisnis SIF di tahun 2024.

Mr. Lee Sang Hyuk selaku CEO dan Presiden Direktur SIF mengatakan Surabaya dipilih karena merupakan landasan visi strategis Shinhan Indo Finance. Hal ini karena letaknya yang berada di persimpangan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Baca juga : Indonesia-Selandia Baru Berkomitmen Majukan Implementasi Kemitraan Komprehensif

“Surabaya, yang terletak di persimpangan Jawa Tengah dan Jawa Timur, merupakan landasan visi strategis Shinhan Indo Finance. Keberhasilan operasi kami di kawasan penting ini bukan sekadar tujuan; hal ini merupakan kebutuhan bagi lintasan pertumbuhan kami secara keseluruhan," ujar Mr. Lee Sang Hyuk.

Menurut Mr. Lee Sang Hyuk, struktur organisasi dan pembukaan kantor dan cabang baru untuk wilayah Jawa Timur ini menandakan pentingnya posisi Cabang Surabaya yang turut andil dalam pertumbuhan SIF.

Baca juga : Pemerintah Harus Ciptakan Pelayanan Publik yang Inklusif Melalui Teknologi Digital

Dalam rangka meningkatkan layanan kepada nasabah dan meningkatkan kepercayaan nasabah kepada SIF, serta memberikan suasana baru bagi SIF dan cabang Surabaya khususnya, SIF memindahkan layanannya ke kantor baru yang terletak di Graha Pena Office Building, Gedung Utama Lt. 1 Unit 102, Jl Ahmad Yani No. 88, Surabaya.

Selain pemindahan kantor cabang, SIF juga memperbaharui struktur organisasi Cabang Surabaya, dimana sebelumnya Cabang Surabaya hanya memberikan layanan di area Jawa Timur saja, saat ini Cabang Surabaya memperluas cakupan wilayah layanan menjadi Jawa Timur dan Pulau Bali.

Melihat masih besarnya potensi pasar yang dimiliki kedua wilayah tersebut, SIF menargetkan untuk meningkatkan kenaikan jumlah akun baru sebanyak 39.6% dan target pembiayaan sebesar Rp 230 Miliyar. Untuk mendukung Cabang Surabaya dan Cabang Bali dalam mencapai target tersebut, SIF akan meningkatkan penetrasi commercial vehicle dan heavy equipment.

Strategi yang akan dijalankan adalah dengan memperluas jaringan kerja sama dengan dealer, baik dealer Indomobil Group, maupun top tier dealer serta menembah nasabah-nasabah baru. Selain itu, SIF juga akan menambah karyawan untuk meningkatkan layanan yang tepat dan cepat sesuai dengan nilai dasar SIF, yaitu Right, Nimble, dan Different.

Lebih lanjut Mr. Lee Sang Hyuk mengungkapkan, semangat SIF untuk terus tumbuh bersama dituangkan dalam semangat etos “Together We Grow”. Dimana SIF selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik dengan mengembangkan struktur yang responsif dan menerima masukan baik dari keluarga SIF, rekanan SIF, maupun nasabah SIF.

Dalam pidatonya di pembukaan kantor Cabang Surabaya, Mr. Lee Sang Hyuk menegaskan “Kami berkomitmen pada perjalanan adaptasi, inovasi, dan komitmen yang tak tergoyahkan.” Ini menjadi bukti kesiapan SIF untuk mengahadapi tiap tantangan dan berkembang menjadi perusahaan pembiayaan terkemuka di Indonesia.

Sebagai informasi, PT Shinhan Indo Finance beroperasi sebagai perusahaan patungan antara Shinhan Card Co., Ltd., yang dikenal sebagai perusahaan kartu kredit terkemuka di Korea Selatan dan Grup Indomobil, badan usaha otomotif yang dihormati dan dikenal kalangan masyarakat Indonesia.

Sebelumnya, perusahaanbernama PT Swadharma Indotama Finance yang kemudian mengubah nama menjadi PT Shinhan Indo Finance Pada Agustus 2015, Shinhan Card Co., Ltd., mengakuisisi 50 persen saham PT Swadharma Indotama Finance.

Memanfaatkan keahlian dan pengalaman Shinhan Card Co., Ltd. di industri kartu kredit, PT Shinhan Indo Finance memperluas operasinya hingga mencakup layanan kartu kredit. Pada tahun 2016, perusahaan melakukan pengadaan sistem kartu kredit dan mendapatkan izin usaha kartu kredit untuk memfasilitasi usaha baru ini.

Pada bulan Februari 2017, PT Shinhan Indo Finance memperkenalkan layanan kartu kreditnya kepada masyarakat dengan nama produk “ShinhanIndo Card.” Kartu ini menyediakan empat pilihan kartu perorangan yang berbeda: Silver, Gold, Platinum, dan Infinite, serta dua pilihan kartu korporasi: Gold dan Platinum. Bersamaan dengan itu, PT Shinhan Indo Finance memasuki sektor ritel dengan fokus pada mobil penumpang.

Menyadari potensi besar dalam industri multifinance, PT Shinhan Indo Finance melakukan perubahan strategis pada tahun 2019 dengan mengalihkan bisnis intinya ke perusahaan pembiayaan. Pergeseran ini mendorong PT Shinhan Indo Finance untuk tampil sebagai pemain tangguh di antara perusahaan-perusahaan lain dalam Grup Indomobil, sehingga mengukuhkan statusnya sebagai perusahaan multifinance yang kompetitif.

Artikel Terkait
Membaca Kerja Sama Trilateral Antara AS, Jepang dan Filipina dalam Konteks Geopolitik Asia Pasifik
Indonesia-Selandia Baru Berkomitmen Majukan Implementasi Kemitraan Komprehensif
Pemerintah Harus Ciptakan Pelayanan Publik yang Inklusif Melalui Teknologi Digital
Artikel Terkini
KI Pusat Mantapkan Sinergi dengan Media dalam Mengawal Informasi Publik
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas