Nasional

Sekretaris Fraksi Golkar: Kasus Setnov Tidak Terkait Partai dan Fraksi

Oleh : hendro - Kamis, 16/11/2017 11:50 WIB

Ilustrasi gedung DPR/MPR (ist)

Jakarta, INDONEWS.ID-Kasus hukum yang tengah membelit Ketua Umum Setya Novanto tidak terkait dengan partai dan fraksi di DPR. Demikian ditegaskan Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPR, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Menurut Agus,  pihaknya  dan DPP menyerahkan langkah hukum Setnov kepada tim kuasa hukum.  "Fraksi Partai Golkar DPR RI berpandangan bahwa kasus yang dihadapi oleh Pak Setya Novanto tidak dikaitkan dengan Partai Golkar dan Fraksi Partai Golkar," kata Agus dalam keteranga tertulisnya di Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Karena itu, Agus memastikan, pihaknya akan tetap solid bekerja sesuai peraturan meski sang Ketua Umum tengah tersangkut kasus korupsi  e-KTP. Selain itu juga meminta pengurus DPP mencari solusi menyelesaikan masalah tersebut. 

Lebih lanjut, Agus melanjutkan, fraksi menghormati proses hukum yang saat ini sedang berlangsung di KPK dengan tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah terhadap Setnov. 

"Kami percaya bahwa Pak Setya Novanto akan bersikap kooperatif dan dapat bekerja sama dengan penegak hukum dalam menjalani kasus hukum yang dihadapinya," tukasnya. (hdr)

Artikel Terkait