Nasional

Sekjen PDIP: Seluruh Elemen Solid Menangkan 17 Pilkada di jatim

Oleh : hendro - Rabu, 29/11/2017 14:54 WIB

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Jakarta, INDONEWS.ID-  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan berserta elemennya solid memenangkan pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Abdullah Azwar Anas. Demikian dikatakan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto.

Menurut Hasto,  khusus Pilkada Provinsi Jatim, Gus Ipul-Anas adalah representasi dua kekuatan politik terbesar, yaitu kaum nahdliyin dan nasionalis, yang ada di dalam PKB dan PDIP.

 "Seluruh elemen partai siap dan solid untuk memenangkan 17 Pilkada di Jatim, termasuk Gus Ipul-Anas di tingkat provinsi. Dengan seluruh kekuatan partai di Jawa Timur yang bersinergi dengan partai koalisi, kami yakin bisa memenangkan Jawa Timur," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Hasto mengatakan, Pilkada Provinsi Jatim adalah kali pertama PDIP dan PKB berkoalisi di Jatim. Karena itu dirinya berkeyakinan jika dua kekuatan besar ini bersatu akan sangat dahsyat untuk memenangkan Gus Ipul-Anas.

Bahkan, tambah Hasto, ketiga pilar partai bekerja keras untuk memenangkan pilkada dengan cara-cara beradab, yakni tidak menggunakan politik uang dan tidak menyerang masalah pribadi lawan.

"Seperti diamanatkan Ibu Ketua Umum, bahwa bukan tradisi PDI Perjuangan mengeksploitasi urusan pribadi atau rumah tangga orang. Pilkada bagi PDI Perjuangan adalah pertarungan ide dan gagasan," katanya.

Untuk diketahui, total jumlah kader tiga pilar PDIP di Jatim adalah 23.900 orang, yang terdiri dari 13 kepala daerah, 17 wakil kepala daerah, 17 anggota DPR RI. Selebihnya adalah anggota DPRD dan struktur partai di Jatim.(hdr)

Artikel Terkait