Budaya

Komunitas Indonesia - Belanda Gelar Bazar di Balai Sarwono

Oleh : luska - Minggu, 10/12/2017 17:22 WIB

Salah satu stand produk Indonesia di Bazar Komunitas Indonesia - Belanda.(Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka mempererat tali silahturahmi, Komunitas Indonesia - Belanda menggelar bazar aneka produk berbau Belanda, selain itu tidak ketinggalan produk Indonesia juga ditampilkan.

Acara bazar yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB, Minggu (10/12/2017) pagi hingga pukul 17.00 WIB ini digelar di Balai Sarwono, Jl. Madrasah, Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Dari pandangan Indonews.id, banyak dipamerkan kerajinan khas Belanda berupa pajangan keramik wanita Belanda, sekolah anak, foto berkostum netherland, lalu makanan khas belanda seperti kroket, klapertat, roti roti belanda dan Poffertjes van holland, pitterbalon.

Sedangkan produk Indonesia yang dipamerkan seperti baju dan kain batik, perhiasan yang terbuat dari batu alam, kerajinan rajutan tas, serta keramik keramik.

Ketua Komunitas Indonesia-Belanda Tatty Koesoemo Oetoyo mengatakan Komunitas Indonesia- Netherland adalah bentukan dari orang orang Indoneisa yang pernah tinggal, bekerja dan sekolah di Belanda.

Selain utnuk menjaga keterikatan, komunitas ini dibuat agar bahasa Belanda tidak luntur dikalangan mereka, karena menurut Tatty di Indonesia banyak menggunakan bahasa Inggris.

Banyaknya kerajinan Indonesia yang ditampilkan dalam bazar ini, menurut Tatty, pihaknya kerjasama dengan para pengrajin kerajinan Indonesia.

" Kita join dengan pengrajin Indonesia, pastinya ada produk Indonesia - Belanda, namanya juga komunitas Indonesia Belanda, jadi harus ada produk Indonesia juga." pungkas wanita Indoe Belanda ini. (Lka)

Artikel Terkait