Budaya

Yon Koeswoyo Ternyata Pernah Manggung di Warung Solo, Kemang Jakarta Selatan

Oleh : very - Jum'at, 05/01/2018 11:52 WIB

Almarhum Yon Koeswoyo. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kabar duka kembali datang dari industri musik dalam negeri. Penyanyi band legendaris Koes Plus, Yon Koeswoyo menghembuskan napas terakhir pada Jumat (5/1) sekitar pukul 05.50 Wib.

Almarhum Yon Koeswoyo berpulang pada usia 77 tahun.

Kabar tersebut diunggah pengamat musik Bens Leo melalui akun twitternya.

"Inalillahi wainalillahi rojiun. Telah wafat dgn tenang Adik, Kakak, Ayah, Eyang tercinta Yon Koeswoyo ( Koes Bersaudara / Koes Plus ), pagi ini Jumat 5 Jan 2018," demikian unggahan Bens.

Jenazah almarhum akan disemayamkan di rumah duka Jalan Salak Pamulang, Tangerang Selatan.

"Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan untuk mengiklaskan kepulangannya Mas Yon ke Surga Tuhan. (berita duka dari Mas Nomo Koeswoyo, Magelang)," tulisnya.

Rio Sarwono, pemilik Joglo Group memiliki kenangan tersendiri terhadap Koes Plus, khususnya Yon Koeswoyo. “Yon pernah main di Warsol (Warung Solo, Kemang) pada November 2014,” ujarnya singkat.

Warung Solo, yang berlokasi di Jalan Madrasah Nomor 14, Jeruk Purut, Kemang, Jakarta Selatan ini merupakan restoran yang menawarkan masakan khas Solo.

Seperti diketahui, bersama band legend Koes Plus, Yon menapaki industri musik Tanah Air. The Beatles dan The Everly Brothers menjadi kiblat band yang beranggotakan Jon Koeswoyo (bass), Tonny Koeswoyo (gitar), Nomo Koeswoyo (drum), Yok Koeswoyo (vokal) dan Yon Koeswoyo rhythm sekaligus vokal.

Pada 1981 Yon sempat merilis solo album bertajuk “Lantaran”. Dalam album tersebut Yon menulis sendiri dua lagu yakni “Kota Sunyi” dan “Kesan”. Album tersebut menceritakan kritik sosial dengan bahasa yang mudah dicerna. (Very)

 

 

Artikel Terkait