Nasional

Polda Metro Kejar Pembocor Undercover Brigadir Rizal

Oleh : hendro - Selasa, 09/01/2018 12:36 WIB

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (ist)

Jakarta, INDONEWS.ID- Buntut bocornya penyamaran anggota Sub Unit II Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Brigadir Rizal Taufik, membuat Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan khusus di tingkat internal.

"Masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian, masih pendalaman apakah ada (polisi) `masuk angin` atau tidak," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Argo menjelaskan, kecurigaan pihaknya lantaran saat Brigadri Rizal melakuan pengejaran terhadap bandar narkoba ,  pasangan Ahmad Sopian (33) dan Siti Aisyah (33) melakukan penyerangan terhadap Brigadir Rizal.

"Yang bersangkutan kan melakukan undercover buy agar tak diketahui pelaku bahwa dia adalah anggota polisi, itu teknik dari anggota Kepolisian," ujarnya.

Untuk itu, tambah Argo, pihak kepolsian tengah mencari tahu kemungkinan terlibatnya pihak internal yang membocorkan.

Sementara itu, akibat penyerangan pasutri itu Brigadir Rizal mengalami luka parah di bagian kepala akibat dihantam menggunakan kayu balok oleh tersangka AS yang merupakan suami dari SA, bandar sabu di kawasan Jakarta Utara. Kejadian itu bermula ketika dia sedang melakukan tugas untuk membekuk SA, Jumat, 5 Januari 2018 lalu.(hdr)

Artikel Terkait