Nasional

Era Digitalisasi, PNM Terus Dampingi Nasabah

Oleh : luska - Sabtu, 03/02/2018 18:29 WIB

Direktur Utama ONM jadi pembicara dalam Talk Show di MGK Kemayoran. (Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Parman Nataatmadja mengatakan saat ini banyak masyarakat yang dikejutkan dengan banyaknya brand besar yang memiliki jangkauan lokal dan internasional bertumbangan. Padahal saat ini adalah era digitalisai menuju masa depan.

Karena itu, Parman justru mempertanyakan kesiapan berbagai pihak dalam menghadapi era perubahan ekonomi global.

Hal tersebut dipaparkan Direktur Utama PNM ini saat menjadi pembicara dalam Talkshow yang bertemakan "Peran dan Strategi UKM dalam Perekonomian untuk Menghadapi Era Digitalisasi dan Tantangan di Masa Depan", di MGK Kemayoran Tower, Sabtu (3/2/2018).

Dikatakan Parman, usaha kecil dan menengah mungkin juga akan terguncang di era ini. Tapi rasa optimisme juga terpancar, karena pengusaha kecil ini justru mampu bertahan saat krisis.

Parman mencontohkan, PNM selalu mengadakan pendampingan kepada seluruh nasabahnya, yaitu memberikan modal PNM dan kemudian dilanjutkan dengan melakukan pendampingan melalui program penembangan kapasitas usaha (PKU).

Selain itu anak usaha PNM yakni Mitra Dagang Madani (MDM) juga berperan sebagai ujung tombak pemasaran produk usaha UMKM, mitra PNM.

Karena itu, Parman berharap, event seperti ini bisa terus berlanjut, sehingga para pengusaha kecil bisa terbantu, baik secara modal maupun pendampingan. (Lka)

 

Artikel Terkait