Daerah

6.532 Warga Jakarta Menjadi Korban Banjir

Oleh : hendro - Selasa, 06/02/2018 10:10 WIB

Gubernur DKI Anies Baswedan

Jakarta, INDONEWS.ID- Sebanyak 6.532 jiwa warga Jakarta menjadi korban banjir kiriman yang terjadi pada Senin (5/2/2018)kemarin.

Menurut Gubernur DKI Anies Baswedan, Ribuan korban itu khususnya berada di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. "Adapun korban kalau berbicara efek dari kejadian ini, totalnya di Jakarta 140 RT dan 48 RW yang terimbas langsung. Jumlah pengungsi sampai dengan tadi pagi jam 6 berjumlah 6.532 jiwa. Semuanya di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan," kata Anies di Balai Kota, Selasa (6/2/2018).

Lebih rinci Anies menyebutkan, untuk warga yang terdampak banjir terbanyak berada di wilayah Jakarta Selatan yaitu 3.900 jiwa. Sedangkan di Jakarta Timur mencapai 2.632 jiwa.

Selain itu, kata Anies, penanganan terhadap para korban banjir ini semua kebutuhan para pengungsi telah dipenuhi. Tempat mengungsi juga telah ada di semua RW yang terdampak. Termasuk kebutuhan lainnya seperti selimut dan alas tidur.

"Terpenuhi dengan baik. Makanan juga dan semuanya posisinya siap. Sampai dengan tadi malam pun semua tersuplai dengan baik. Pagi ini pun semua siap. Sambil kita pantau mudah-mudahan air di lingkungan mereka segera bisa surut," ujar Anies. (hdr)

 

Artikel Terkait