Nasional

Soal Pengganti Buwas, Mabes Polri: Tidak Menutup Kemungkinan dari Bintang Dua

Oleh : hendro - Kamis, 08/02/2018 10:37 WIB

Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol M Iqbal

Jakarta, INDONEWS.ID – Karopenmas Divhumas Mabes Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, tak menutup kemungkinan kalau pengganti mantan Kabareskrim tersebut bisa dari jenderal bintang dua.

Namun demikian, kata Iqbal, hingga saat ini belum ada nama pengganti orang nomor satu di lingkungan BNN.

Menurut Iqbal, untuk penyerahan nama pengganti jenderal bintang tiga tersebut ke Presiden RI Joko Widodo sehari setelah memasuki masa pensiun. "Untuk penyerahan nama ke Presiden kan masih Maret (pensiunnya). Jadi kalau Maret dia per 1 April. Jangan buru-buru lah," kata Iqbal di Mabes Polri, Kamis (8/2/2018).

Sementara itu sebelumnya, Menanggapi hal tersebut ditemui usai konferensi pers di Kementerian Keuangan bersama BNN soal keberhasilan BNN ungkap 110 Kg Sabu dan 18 ribu butir ekstasi, Rabu ( 7/2/2018) kemarin, Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Pol  Arman Depari mengatakan bahwa dirinya selalu siap ditugaskan sesuai mekanisme yang ada.

" Sebagai anggota Polri, saya akan ikut apa yang menjadi perintah yang diberikan kepada saya dan akan saya laksanakan," pungkasnya

Untuk diketahui, salah satu kriterian Kepala BNN harus mempunyai pengalaman pernah menangani kasus narkoba minimal 2 tahun dan masa dinas masih cukup. (hdr)

 

Artikel Terkait