Nasional

Soal Wacana Wapres, Cak Imin Lebih 4 Kali Bertemu Prabowo

Oleh : hendro - Sabtu, 24/03/2018 16:25 WIB

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID – Terkait wacana cawapres yang akan mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang akan maju dalam pilpres 2019 mendatang, banyak sejumlah tokoh telah bertemu dengan orang nomor satu di partai Gerindra tesebut.

Menurut  Anggota Majelis Kehormatan DPP Partai Gerindra, Habiburokhman, mengatakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB ) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, sudah bertemu dengan Ketua Umumnya, Prabowo Subianto.

"Kalau ketemu (dengan Cak Imin) mungkin lebih dari empat kali," ucap Habiburokhman, di Cikini, Jakarta, Sabtu (24/3/2018).

Habiburokhman menjelaskan, sosok Prabowo cocok dipasangkan dengan siapa saja dalam  Pilpres 2019.

"Kalau menurut saya, tapi kita terbuka saja ya, Pak Prabowo dan Gerindra ini kayaknya saat ini cocok dipasangkan ke siapa saja. Pak Prabowo dengan Cak Imin bagus, dengan Pak Gatot bagus juga, dengan Tuan Guru Bajang bagus, dengan AHY bagus, Mbak Puan bagus," ungkap Habiburokhman.

Hal ini, kata dia, lantaran Gerindra tak punya hubungan jelek dengan partai manapun. Termasuk sosok Prabowo sendiri.

"Saya pikir semua orang akan senang kalau diajak berkoalisi atau maju sebagai pasangan capres-cawapres dengan Prabowo," tutur Habiburokhman.

Namun demikian, habiburokhman  memberi sinyal, akan ada pergeseran partai-partai koalisi pendukung pemerintah. Terlebih mengacu pada perkembangan hari ini.

Artikel Terkait